News Video Sripo

PT Pusri Bongkar Bangunan Rumah Yang Nyaris Roboh, Nunung Segera Miliki Rumah Baru

Kepala Bagaian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pusri, Ronald mengungkapkan, akan berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera menind

Laporan wartawan Sriwijaya Post Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hati Sumringah, ditambah tangis haru kebahagiaan melihat kepedulian dari pemerintah yang turun langsung melihat kondisi rumahnya. Hal itu membuat Nunung, berterimakasih dan terus bersyukur kepada Allah atas rejeki yang ada.

Pasalnya, pemerintah dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, Kota, hingga Provinsi, dan Perwakilan dari PT Pupuk Sriwijaya menyambangi lokasi untuk melihat secara langsung dan memberikan janji bantuan kepada dirinya dan keluarga. 

"Alhamdulilah, tidak menyangka banyak yang peduli. Saya mau nangis, saya bahagia atas ridho dan rejekinya dari Allah."

"Nggak  bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata, saya sangat senang sekali, bapak juga tidak henti-hentinya bersyukur," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca, saat dijumpai Sripo, Kamis (29/11).

Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia, Via Vallen Tulis Kalimat Ini Nonton Mata Najwa

Akui Sudah Pisah Rumah, Begini Cara Gading Marten dan Gisella Anastasia Atur Waktu Untuk Gempita

Lanjutnya, kebahagiaan itu hadir karena rumah berukuran 3x5 meter yang terbuat dari kayu terletak di Jalan Taqwa, lorong Utama Mata merah, akan segera diperbaiki.Untuk diketahui kondisi rumah tersebut penuh dengan retakan dan patahan akibat dimakan usia. Tiang pondasi yang berada di bagian depan sudah patah tak karuan akibatnya rumah tersebut terlihat miring. 

"Rumah ini sudah 3 tahun miring, nggak ada uang buat benerin. Karena uangnya sehari-hari memang untuk keperluan hidup. Saya hanya buruh cuci, bapak sakit-sakitan, kadang bekerja kadang tidak," ujarnya. 

Menurutnya, pihak pemerintah provinsi sudah menyatakan siap membantu, bekerja sama dengan PT Pusri dan Pemerintah setempat. 

"Tadi Ibu Gubernur bersama perwakilan PT Pusri sudah menyatakan siap akan membantu, paling tidak kami sekeluarga dapat hidup dengan tenang dan nyaman. Harapan saya sekeluarga, dapat tinggal ditempat layak," ungkapnya.

Istri Gubernur Sumsel Tinjau Rumah Nunung Yang Nyaris Roboh, Janjikan Bantuan

Bak Istana, Inilah 5 Rumah Mewah Artis Indonesia yang Dilengkapi Lift, Sampai Ada yang Mirip Mall!

Sementara Kepala Bagaian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pusri, Ronald mengungkapkan, akan berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera menindak lanjutinya. 

"Kami sudah berkordinasi, akan segera membongkar bangunan yang ada dan segera kita perbaiki, selain itu, kita akan kordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah setempat, seperti Camat dan Lurah. Dan hari ini akan dimulai," jelasnya.

TONTON JUGA :

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved