Berita Palembang

HDMY Hadiri Pengesahan RAPBD Sumsel 2019

Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ( MY) menghadiri Rapat Paripurna

HDMY Hadiri Pengesahan RAPBD Sumsel 2019
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ( MY) menghadiri Rapat Paripurna LI (51), DPRD Provinsi Sumsel, di DPRD Provinsi Sumsel Kamis (29/11). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ( MY) menghadiri Rapat Paripurna LI (51), DPRD Provinsi Sumsel, di DPRD Provinsi Sumsel Kamis (29/11).

Rapat ini berisi pengesahan RAPBD Sumsel Tahun Anggaran 2019.

Pengesahan RAPBD Tahun Anggaran 2019 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan dan keputusan bersama antara Gubernur Sumsel dan pimpinan DPRD Provinsi Sumsel.

Nunung Terharu Disambangi Febrita Deru, TP PKK Sumsel Bantu Perbaikan Rumahnya

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam penyampaian pendapat akhirnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Sumsel 2019 mengatakan, agenda ini merupakan tahapan akhir dari serangkaian tahapan dalam penyusunan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2019.

Selanjutnya kata HD Raperda tersebut akan diserahkan kr Kementerian Dalam Negeri RI untuk dievaluasi sehingga pada saatnyabdapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada swluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang tergabung dalam Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan komisi-komisi yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk melaksanakan pembahasan dengan mitra OPD/ Biro terkait sehingga APBD Provinsi Sumsel dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan," jelasnya.

Ini Daftar Kiper Dengan Predikat Penyelamatan Terbanyak di Liga 1, Teratas Milik Tim Papan Bawah

Terkait catatan yang telah disampaikan oleh setiap komisi dalam laporannya kata HD akan ditindaklanjuti dal penyempurnaan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2019.

Adapun rincian Raperda tentang APBD Provinsi Sumsel 2019 yakni terdiri dari Pendapatan meliputi Pendapatan Asli Daerah, Dana Peeimbangan dan lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah beejumlah Rp9.660.923.645.962.

Kemudian Belanja meliouti Belanja Tidak Langsung, Belanja Langsung berjumlah Rp9.713.373.244.482 (defisit Rp52.549.598.520) dan yang ketiga yaitu Pembiayaan meliputi Penerimaan Pembiayaan Rp52.549.598.520 dan jumlah pembiayaan (Surplus) Rp52.549.598.520.

Anak Tidak Suka Makan Sayur dan Buah, Jangan Khawatir, Terapkan 8 Tips Jitu Berikut Ini

"Dengan keyakinan dan niat yang tulus, ikhlas serta tekad yang kuat Insya Allah program/kegiatan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumsel tahun 2019 dapat dilaksanakan secara berhasil guna dan berdaya guna," ujar HD.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved