Kesehatan

Studi Ungkap Mie Instan Jadi Pemicu Anak-anak Dikirim ke Rumah Sakit

Akibatnya setiap tahun, anak-anak ini dikirim ke ruang gawant darurat menurut penelitian yang dipresentasikan Konferensi Nasional

Studi Ungkap Mie Instan Jadi Pemicu Anak-anak Dikirim ke Rumah Sakit
Shutterstock
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Mie instan adalah salah satu makanan cepat saji yang hampir ada di seluruh dunia.

Akan tetapi banyak kasus yang membuat mie instan cukup berbahaya untuk dikonsumsi.

Bahkan dalam beberapa kasus, beberapa orang ada yang mengalami penyakit karena mengkonsumsi mie instan, ada pula yang berujung tragis.

Bahkan dalah sebuah laporan terbaru yang dikutip dari BuzzFeed Newspada Jumat (2/11/18), memiliki risiko yang rentan terhadap anak-anak.

Dalam penelitian tersebut dikatakan, produk mie instan yang dipanaskan bertanggung jawan atas 1 dari 5 anak mengalami luka bakar.

Akibatnya setiap tahun, anak-anak ini dikirim ke ruang gawant darurat menurut penelitian yang dipresentasikan Konferensi Nasional Akademi Ilmu Kesehatan Anak Amerika 2018.

"Lepuh bakar adalah penyebab utama cedera yang dapat dicegah di antara anak-anak," kata Dr. Courtney Allen.

"Penelitian kami menemukan bahwa tumpahan sup instan bertanggung jawab untuk sejumlah besar luka bakar yang menyakitkan ini," tambah Dr. Courtney Allen, seorang dokter pengobatan darurat anak di Emory University, Atlanta, dan penulis penelitian itu.

Dalam penelitian tersebut, Allen dan timnya memeriksa data Sistem Pengawasan Cedera Elektronik Nasional selama satu dekade.

Mulai dari 2006-2016, mereka mencari anak-anak dengan luka bakar melepuh yang disebabkan tumpahan kuah mie instan, microwave, atau cangkir sup yang berhubungan dengan mie instan.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved