Sebelum Mengubah Jalur Karier, Ajukan 3 Pertanyaan Ini ke Diri Sendiri

Apakah Anda merasa bosan, terjebak atau tidak terdorong oleh karier Anda saat ini? Tenang, Anda tidak sendiri. Suzy Welch mengatakan kepada CNBC,

Sebelum Mengubah Jalur Karier, Ajukan 3 Pertanyaan Ini ke Diri Sendiri
Internet
Wanita Karier. 

SRIPOKU.COM, NEW YORK - Apakah Anda merasa bosan, terjebak atau tidak terdorong oleh karier Anda saat ini? Tenang, Anda tidak sendiri. Suzy Welch mengatakan kepada CNBC, Rabu (28/11/2018) bahwa merasa tidak yakin soal karir Anda saat ini adalah hal yang biasa.

Namun, sebelum Anda membuat perubahan, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan untuk memastikan bahwa Anda mengambil langkah yang tepat. Di bawah ini, Welch berbagi tiga pertanyaan yang mempertimbangkan mengubah lintasan profesional mereka harus bisa menjawab dengan "ya."

1. Apakah Anda yakin tidak perlu istirahat?
Sangat mudah untuk diliputi perasaan seperti persaingan tanpa henti, perubahan tentang dunia profesional saat ini. Toleransi emosional dapat menjadi signifikan, dan sebagai hasilnya, tidak jarang mendengar bisikan 'Saya tidak bisa melakukan ini lagi'.

Namun, sebelum Anda memasukkan surat pengunduran diri, apakah Anda benar-benar yakin bahwa suara itu bukan hanya tanda dari kejenuhan?

"Jangan salah, kejenuhan adalah nyata dan dapat terasa mengerikan. Namun, hal itu dapat disembuhkan dengan liburan panjang atau perubahan tugas, dimana bos Anda mungkin senang untuk mengakomodasi hal itu, jika berarti tidak kehilangan Anda selama-lamanya," jelas Welch.

"Mungkin Anda benar-benar ingin mengubah karier, tetapi istirahat mungkin merupakan langkah awal yang baik atau sekedar untuk memastikan," imbunya.

2. Apakah Anda memiliki kepercayaan diri dan semangat untuk membiarkan ego Anda hancur untuk sementara waktu?
Jika Anda ingin membuat perubahan profesional yang drastis, Anda harus siap untuk memulai kembali dengan hal yang lebih rendah.

"Sangat sedikit perubahan karier bersifat lateral, terutama jika Anda berusia di atas 30 tahun," kata Welch. Dalam banyak kasus, katanya, Anda harus mundur sejenak untuk mendapatkan pengalaman yang diperlukan agar bergerak maju. Anda mungkin harus mengambil posisi yang lebih rendah dengan penyesuaian gaji atau malah kembali untuk mempelajari keterampilan baru. Bahkan, Anda mungkin harus magang lagi.

Dengan semua ini dalam pikiran, katanya, Anda harus jujur bertanya pada diri sendiri apakah Anda bersedia dan mampu hidup dengan jenjang karier lebih rendah selama beberapa tahun?

3. Apakah zona nyaman Anda membuat Anda bosan?
"Kenyataanya adalah bisa menemukan kembali jalan dalam karier profesional hanya terjadi jika Anda bersedia melakukan hal-hal yang membuat Anda semangat," ujar Welch.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved