Berita Muaraenim

Peringati HUT ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Gelar Pasar Murah

"Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat"

Peringati HUT ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Gelar Pasar Murah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke 72 dan menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke 41 tahun, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim menggelar acara pasar murah dengan membagikan 350 paket sembako di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim, Rabu (28/11) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke-72 dan menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41 tahun, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim menggelar acara pasar murah dengan membagikan 350 paket sembako di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan pasar murah ini dibuka oleh Drs M Teguh Jaya selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muaraenim, juga turut hadir Drs M Ali Rachman selaku Kepala Dinas Sosial dan Taufik Rahman SH selaku Ketua Komite Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN).

"Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat," ujar Kepala Bidang Pemasaran selaku Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Yuce Ferlianty.

"Penerima paket sembako tersebut merupakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berada dalam binaan Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim," ujar Yuce.

Gubernur Herman Deru Bangga, Beras Raja Asal Sumsel Resmi Masuk Pasar Nasional

Lantik Pengurus Forum CSR Kesos Sumsel, HD Minta Perusahaan Swasta Aktif Salurkan CSR

Menurut Yuce, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, dimana biasanya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yaitu saat menyambut bulan suci Ramadhan dan pada momen Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun paket sembakonya yakni yang dibagikan yakni berupa beras 5 Kg, minyak goreng empat liter, gula pasir 2 Kg, dan Susu Kental Manis 450 gr seharga Rp 150 ribu dijual hanya Rp 75 ribu saja.

Selain itu juga penerima sembako mendaftar dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) di BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar iuran sebesar Rp 16.800 perbulan,-

"BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim telah beberapa kali bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk kegiatan pasar murah. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama khususnya kepada Kepala Dinas Sosial dan tim yang telah membantu sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar," kata Yuce.

Sementara itu Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muaraenim Drs M Teguh MM, bahwa pihaknya mengapresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dan kedepan kalau bisa bantuan yang diberikan lebih banyak lagi sehingga bisa dirasakan masyarakat lebih luas dan bisa menjadi contoh perusahaan lainnya untuk selalu berbagi bersama dengan masyarakat terutama bagi yang tidak mampu.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved