Berita Muaraenim

Manfaatkan Fuso Terbalik Untuk Lakukan Pungli, Dua Warga Muaraenim Ini Ditangkap Petugas

Dengan memanfaatkan situasi, kedua pelaku meminta uang (Pungli) kepada pengguna jalan yang melintas dengan alasan untuk mengatur jalan.

Manfaatkan Fuso Terbalik Untuk Lakukan Pungli, Dua Warga Muaraenim Ini Ditangkap Petugas
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Diduga melakukan Pungli dua warga Desa Indramayu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, diamankan Polsek Tanjung Agung, diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Tanjung Agung, Rabu (28/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani ZUhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Erwin alias Win Mahyudin (37) dan Efri (30) keduanya warga Desa Indramayu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, diamankan Polsek Tanjung Agung.

Penangkapan ini dilakukan karena keduanya melakukan pungutan liar (Pungli) di jalan Lintas Sumatera, Desa Muara Meo, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Rabu (28/11/2018).

Dari informasi di lapangan, bahwa kejadian pungli tersebut berawal dari dari adanya mobil Fuso yang mengangkat paku bumi kecelakaan dan terguling di lokasi tersebut.

Musim Hujan di Sumatera Selatan Diprediksi Berlangsung Hingga April 2019. Bisa Ada Hujan Es

Dengan memanfaatkan situasi, kedua pelaku meminta uang (Pungli) kepada pengguna jalan yang melintas dengan alasan untuk mengatur jalan.

Kemudian secara tidak sengaja kepergok oleh petugas Polsek Tanjung Agung yang sedang melakukan patroli rutin dan langsung diamankan bersama barang buktinya.

Link Live Streaming Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Benteng Kuto Besak (BKB) Malam Ini

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, awalnya petugas Polsek Tanjung Agung melakukan patroli rutin dalam rangka menciptakan Kamtiblancar.

Dan ketika melintas dilokasi, anggotanya melihat dua orang pelaku meminta uang kepada pengguna jalan, seolah olah melakukan pengaturan lalulintas, sebab beberapa Paku Bumi yang jatuh berada ditikungan namun tidak mengganggu akses jalan.

Lipstik Hingga Maskara, 4 Makeup Ini Pantang Dipinjamkan ke Orang Lain, Bisa Berakibat Fatal!

Karena dikhawatirkan akan membuat resah pengguna jalan, kedua pelaku sempat diamankan bersama barang bukti uang tunai dengan total keseluruhan Rp 17 ribu rupiah dan satu buah senter.

Namun setelah diperiksa tidak LP atau belum ada laporan dari masyarakat akhirnya keduanya dilepaskan dan dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Kita hanya berikan peringatan, sebab jika tidak cepat diberantas takutnya akan berkembang menjadi lebih banyak," tukasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved