Berita Palembang

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Adakan Seminar Beasiswa dan Penggunaan Plastik

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Adakan Seminar Beasiswa dan Penggunaan Plastik

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Adakan Seminar Beasiswa dan Penggunaan Plastik
LIMASSRIPO/NAURAH
Workshop Beasiswa dengan megusung tema 'Brace Youself Achieve Your Excellence'. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula VIP Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Sabtu (24/11/2018). 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Adakan Seminar Beasiswa dan Penggunaan Plastik

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Scholarship atau yang sering diartikan beasiswa lagi menjadi trend center dikalangan para remaja era milenial sekarang.

Itulah yang membuat Inspiring Summit, Victory Sriwijaya dan PR in Action (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya) mengadakan workshop Beasiswa dengan megusung tema “Brace Youself Achieve Your Excellence“.

Kegiatan tersebut berlokasi di Aula VIP Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Sabtu (24/11/2018) kemarin yang bertujuan untuk memberikan informasi dan juga tips and trick cara mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Seminar tersebut diisi oleh 3 pemateri yang mendapatkan beasiswa luar negeri, yakni Andhyta Firselly Utami (LPDP Scholarship Alumni | Master in Public Policy Program at Harvard University’s JFK School of Goverment), Rudi Hartono (Fulbright Scholarship Alumni | master in TESOL program at Indiana University of Pennsylvania) dan Anita Restu Puji Raharjeng (Australia Award Sholarship Alumni | Master in Molecular Biotechnology at James Cook University).

DPRD Sumsel Sudah Proyeksikan Anggaran, Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Longsor di Semende Barat Ulu, Ruangan Kelas MI Raudhatun Nasihin Nyaris Ambruk

Soal ASN yang Tidak Netral di Pemkab OKU Timur, Kabag Hukum Penuhi Panggilan Bawaslu. Ini Hasilnya

Agus burniat dan Rangga Akbar Anggara Dara yang merupakan perwakilan US. Consulate Medan membuka acara dengan memberikan materi apa itu Young South Asian Leadership Initiative (YSEALI).

Agus Burniat menjelaskan, YSEALI adalah salah satu program yang menawarkan Beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika.

Workshop Beasiswa dengan megusung tema 'Brace Youself Achieve Your Excellence'. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula VIP Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Sabtu (24/11/2018).
Workshop Beasiswa dengan megusung tema 'Brace Youself Achieve Your Excellence'. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula VIP Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Sabtu (24/11/2018). (LIMASSRIPO/NAURAH)

“Di YSEALI sendiri memiliki beberapa program. yaitu ProffesionalFellows, Seed For The Future, Generation Workshops dan Academic Fellows. Selain itu juga memiliki persyaratan untuk menjadi bagian dari YSEALI yaitu berusia 18 tahun hingga 25 tahun, merupakan warganegara dari salah satu negara (ASEAN), merupakan mahasiswa pra-sarjana atau S1, mampu membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik dan pelamar harus memilih salah satu program beasiswa yaitu: Economic Development, Education, Civic Engagement, etc," paparnya.

Selain program YSEALI yang menawarkan program pertukaran pelajar untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Terungkap, Vicky Prasetyo Sadap Komunikasi Angel Lelga Sampai Ketua RT Bongkar Malam Penggerebekan

Viral Video Ular Piton 8 Meter Lilit Kaki Warga di Sumatera Barat, Butuh 5 Orang Untuk Menangkapnya

YSEALI juga memberikan progaram khusus untuk anak-anak yang duduk di bangku SMA, program itu diberi nama Youth Exchange Study (YES).

Halaman
123
Editor: Tresia Silviana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved