Berita Palembang

Kembangkan Cabor Bola Tangan di Sumsel, Universitas PGRI Palembang Fasiltasi SDM Berkualitas

Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si menyatakan bahwa pihaknya akan dukung penuh setiap kegiatan yang diadakan ABTI.

Kembangkan Cabor Bola Tangan di Sumsel, Universitas PGRI Palembang Fasiltasi SDM Berkualitas
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Penandatanganan MoU Rektor Universitas PGRI Palembang Dalam Rangka Berikan Dukungan Kepada ABTI 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si menyatakan bahwa pihaknya akan dukung penuh setiap kegiatan yang diadakan ABTI.

Rektor Universitas PGRI ini juga berikan apresiasi terhadap setiap kegiatan yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI).

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Adakan Seminar Beasiswa dan Penggunaan Plastik

Menurutnya, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan merupakan kegiatan positif yang merupakan sebuah langkah gebrakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel yang sengaja bekerja sama degan Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi Olahraga.

"Bola tangan merupakan bagian dari berbagai cabor olahraga, maka disini kita sangat menyambut baik dengan bersedia datang langsung dan menandatangi MoU. Tidak hanya itu, disini juga kita sekaligus langsung turunkan bersama MoA nya dengan Dekan," ujarnya usai Penadatanganan MoU serta pembukaan Pelatihan Manajemen Pertandingan dan Even Bola Tangan, Rabu (28/11/2018).

DPRD Sumsel Sudah Proyeksikan Anggaran, Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Bukman berharap, dengan adanya penandatangan kerjasama tersebut, ABTI Sumsel mampu untuk berjalan dengan bantuan Universitas PGRI Palembang.

"Pertama kami dari PGRI menyiapkan tenaga ahli dosen dari olahraga, kedua kami memiliki ribuan mahasiswa, jadi kalau sekedar pertandingan dengan masa 1000 saya rasa cukup," ungkapnya.

Melalui kerjasama tersebut, pihaknya akan sepenuhnya mendukung ABTI Sumsel dalam mensuport kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan ABTI.

Pengendara Motor Ugal-ugalan Siram Dua Pemuda Dengan Cuka Para, Ini Penyebabnya

"Sehingga jika ABTI nanti besar dan meluas hingga ke seluruh Kabupaten Kota maka kamipun akan ikut didalamya. Jadi ABTI kita dukung penuh, mulai dari tenaga, tempat, sarana dan prasarana, 'duit jugo kalu memang kurang kito kasih'," tegasnya.

Sementara itu, Ketua ABTI Sumsel, Wiratama Yudha menjelaskan bahwa, penandatangan MoU tersebut merupakan suatu hal yang sangat berarti terhadap ABTI.

Soal ASN yang Tidak Netral di Pemkab OKU Timur, Kabag Hukum Penuhi Panggilan Bawaslu. Ini Hasilnya

"Melalui MoU, kita sangat bersyukur karena Universitas PGRI mendukung penuh ABTI, dan sumber daya mereka juga bisa dibantukan untuk ABTI. Pada dasarnya penandatanganan ini sangat berarti bagi ABTI, bahwa kita akan mempunyai tempat, punya pelatihan, dan kerja sama ini InsyaAllah akan terus berlanjut," jelasnya.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved