Sriwijaya FC Sengaja Dilemahkan, Beto-Zulfandi Belum Diizinkan Kembali

Terpuruknya Sriwijaya FC di putaran Liga 1 diduga ulah oknum yang tak ingin melihat laskar wong kito sukses. Indikasi ini terlihat dari banyaknya

Sriwijaya FC Sengaja Dilemahkan, Beto-Zulfandi Belum Diizinkan Kembali
Goal.com dan Tribunnews.com (Herka Yanis Pangaribowo/Bola/Bolasport.Com)
Alberto Goncalves dan Zulfiandi. 

PALEMBANG, SRIPO--Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat blak-blakan mengomentari kebijakan pemanggilan pemain dari klub-klub di Indonesia, termasuk Sriwijaya FC yang dianggap kontroversial dan janggal.

Dia menilai Timnas menganggap enteng kondisi tim-tim peserta Liga I Indonesia, yang sebenarnya menjadi bagian penting menyediakan stok pemain. Dia mencontohkan, pemanggilan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF 2018 lalu sudah termasuk janggal.

Pemanggilan yang dimulai pada 1 November lalu, seharusnya ditunda mengingat Sriwijaya FC tengah membutuhkan tenaga Beto dan Zul menghadapi Persela Lamongan Jumat (2/11).

"Sebab saat itu, Timnas baru main tanggal 6 November, artinya ada waktu, namun mereka sudah dipanggil tanggal 1 November, selisih satu hari sebelum. Seharusnya kan, PSSI bisa meminjamkan dulu Beto dan Zul," ujarnya Ucok, Senin (26/11).

Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel ini mengatakan, ada udang dibalik batu dari pemanggilan Beto-Zul, di mana tenaga keduanya dibutuhkan. Akibatnya, Sriwijaya FC kesulitan.

Sebenarnya bukan hanya Beto dan Zul, ada lima pemain dipanggil saat itu, belum lagi Marckho Sandy meski tidak jadi."Karena terus terang saja, Sriwijaya FC bukan hanya melawan pemain-pemain saja, melawan kebijakan-kebijakan. Kita seperti dilemahkan, Sebab 5 pemain kita, bukan 2 saja. Mulai dari Abnimanyu, Samuel, Beto, waktu itu sampai Vizcarra juga. Sengaja mereka mau menarik dan  tidak maju Sepakbola Indonesia seperti ini," tegasnya.

Ditanya soal Beto apakah segera bergabung dengan tim. Ucok mengatakan, informasinya bergabung Selasa sore di latihan Sriwijaya FC. Namun, lagi-lagi dia belum bisa memastikan apakah Beto dan Zulfiandi bisa bergabung atau tidak saat menghadapi Mitra Kukar Jumat (30/11). Menurut dia, melihat adanya upaya-upaya melemahkan Laskar Wong Kito di penghujung kompetisi ini.

"Belum tahu, jika masih bisa ditahan oleh Timnas kita tidak bisa ngapa ngapain. Meskipun sudah tersingkir, kalau mereka tak diizinkan seperti yang lalu, juga mereka tidak boleh main. Jadi belum pasti," jelasnya. 

Tak Terbayar

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid menambahkan hasil dari timnas yang gagal lolos ke babak semifinal sangat disayangkan. Dari sudut Padang tim Sriwijaya FC, sangat disayangkan tim Garuda tak mampu lolos di fase grup.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved