Berita Palembang

Sekda Lepas Kirab Kota Taruna AAL Angkatan ke-64, AAL Promosikan Diri di Palembang

Ratusan taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti kirab, start di Kantor Gubernur Sumsel dan berakhir di Benteng Kuto Besak (BKB).

Sekda Lepas Kirab Kota Taruna AAL Angkatan ke-64, AAL Promosikan Diri di Palembang
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Kirab Kota Akademi Angkatan Laut yang sedang melakukan pertunjukkan di kantor Pemerintah Provinsi Sumsel, Selasa (27/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti kirab, start di Kantor Gubernur Sumsel dan berakhir di Benteng Kuto Besak (BKB).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan Akademi Angkatan Laut (AAL) di Sumsel dan dilepas oleh Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Selasa (27/11) siang.

Sekda yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan jumlah pemuda yang berusia di antara 15-35 tahun lebih kurang sebanyak 79,8 juta jiwa di Indonesia.

Jumlah pemuda yang relatif besar ini bisa menjadi penopang utama bagi tersedianya SDM manusia sebagai modal dasar pembangunan.

Bisa Sekolah Gratis & Kuota 10 Orang Tiap Provinsi, Ini Syarat Calon Taruna Akademi Angkatan Laut

Pemuda dengan tingkat produktifitas yang memadai akan dapat menjadi penggerak utama dalam pembangunan.

Namun sebaliknya pemuda dengan segaka bentuk aktibitas yang destruktif seperti penyalahgunaan natkoba, tawuran dan tindak kriminal lainnya dapat menyebabkan disharmonisasi sosial dan menjadi beban pembangunan.

"Upaya untuk menjauhkan pemuda dari aktivitas destruktif tersebut bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif juga sekaligus bisa meningkatkan kemampuan teknis atau ketrampilan serta memberikan wawasan yang luas. Sehingga para pemuda tidak memiliki pemikiran yang sempit dan melakukan tindakan kriminal destruktif yang kurang terpuji," jelasnya.

Video Tauke Sawit Disekap, Kawanan Perampok Gondol Uang 400 Juta dan Emas 40 Suku

Upaya nyata tersebut telah dilakukan oleh peserts Kirab Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tk IV Angkatan ke 64 sebagai bukti nyata kecintaan Negara Kesatuan RI.

Kegiatan ini merupakan langkah maju tentang langkah gerakan Kirab Taruna AAL yabg ditunjuk Provinsi Sumsel sebagai tempat kegiatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved