Ketahui 7 Penyebab Baterai Ponselmu Jadi Cepat Habis

Banyak hal yang membuat baterai ponselmu jadi cepat habis , , diantaranya karena aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya sendiri.

Ketahui 7 Penyebab Baterai Ponselmu Jadi Cepat Habis
istimewa
Hindari 4 Kesalahan Pengisian Baterai Ponsel dan Laptop 

SRIPOKU.COM -  Saat sedang berada di luar rumah kalian pasti sering mengalami hal ini, dimana kondisi baterai ponsel tiba -tiba tanpa sebab berkurang.

Padahal jelas -jelas indikator baterai masih memperlihatkan kondisi penuh, Kondisi baterai ponsel adalah hal yang perlu diperhatikan ketika kamu sedang berada di luar rumah ataupun sedang traveling.

Banyak hal yang membuat baterai ponselmu jadi cepat habis , , diantaranya karena aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya sendiri.

Dilansir Sripoku.com dari Kompastechno berikut 7 Hal  yang bisa menyebabkan konsumsi baterai mu berlebihan sehingga menjadi cepat boros.

1. Sinyal buruk

Sinyal buruk akan membuat ponsel lebih berusaha ekstra untuk mencari sinyal agar ada koneksi yang bisa terhubung.

Kerja ekstra inilah yang membutuhkan daya lebih besar lagi sehingga baterai ponselmu terasa lebih cepat habisnya.

Sebagai gambaran, ponsel akan terus-menerus mengirimkan dan menerima sinyal dari tower terdekat, ketika tower terdekat tersebut tidak bisa menerima pesannya, ponsel tersebut akan mengirimkan kembali pesannya ke tower lainnya dan hal ini membutuhkan tenaga baterai.

Sehingga untuk menghemat baterai ketika sedang traveling adalah dengan mengatur ponsel menjadi mode terbang (airplane mode) atau cobalah cari koneksi WiFi terdekat.

2. Terlalu banyak pemberitahuan aplikasi

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved