Ingin Investasi di Perusahaan Rintisan? Kenali Kerugian dan Keuntungannya

Berinvestasi di perusahan rintisan alias startup menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi investor. Startup dinilai mempunyai risiko tinggi, namun di

Ingin Investasi di Perusahaan Rintisan? Kenali Kerugian dan Keuntungannya
KreasiTekno.com
Startup. 

SRIPOKU.COM, NEW YORK - Berinvestasi di perusahaan rintisan alias startup menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi investor. Startup dinilai mempunyai risiko tinggi, namun di sisi lain bisa memberikan hasil yang menyenangkan bila perusahaan itu itu terus tumbuh.

Sebagaimana dikutip dari CNN.com, investor startup dapat mencari pengembalian investasi yang layak, tetapi juga harus dapat menanggung risiko yang tak terelakkan. Investor yang awam akan menaruh banyak uang startup tertentu dan mereka juga menerima kemungkinan bahwa itu mungkin kerugian total.

Oleh karena itu, kenali dulu risiko dan keuntungan dalam berinvestasi startup.

Kepala Operasional dari Republic, Caroline Hofmann mengingatkan investor mengenai risikonya yang sangat tinggi, sedangkan hasilnya juga ternyata tidak begitu tinggi.

"Hasilnya hanya 5-10 persen dari apa yang Anda investasikan. Berinvestasi dalam jumlah yang lebih kecil di banyak perusahaan akan lebih aman daripada menempatkan banyak dana di perusahaan yang lebih sedikit," kata Hofmann.

"Tetapi itu bisa menjadi bagian dari strategi diversifikasi portofolio siapa pun," lanjut dia.

Sementara Mitra Crowdfund Capital Advisors, Sherwood Neiss menyebutkan, para investor startup berdatangan tanpa saling mengenal. Mereka memberikan uang ke perusahaan kepada perusahaan rintisan tersebut.

"Kenyataannya perusahaan yang jelek tidak akan mendapatkan uang. Sebagian besar uang adalah untuk perusahaan yang sukses," kata Neiss.

"Jika lebih banyak uang diberikan kepada perusahaan yang gagal, saya rasa ada yang salah dengan sistem," tambah dia.

Pembatasan

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved