News Video Sripo

Video Ketum PSSI Edy Rahmayadi Diminta Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC

Tuntutan yang digemakan oleh berbagai elemen pecinta Sepakbola tanah air, meminta Edy Rahmayadi untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Merosotnya prestasi yang dihadapi Timnas Indonesia berbuntut pada tuntutan untuk Ketua Umum PSSI Pusat. Tuntutan yang digemakan oleh berbagai elemen pecinta Sepakbola tanah air, meminta Edy Rahmayadi untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI saat ini, Senin (26/11/2018).

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan hal itu merupakan bagian dari warna Sepakbola Indonesia. Apalagi, tuntutan tersebut kembali ramai diperbincangkan di dunia maya pasca gagalnya Timnas Indonesia menembus babak semifinal Piala AFF 2018.

= = = =

“Kalau Sriwijaya FC kita menanggapi itu dinamika. Di satu sisi tingkat keberhasilan PSSI diukur dari prestasi timnas. Ini kan tidak sesuai ekspektasi masyarakat. Tapi kan di PSSI ini ada role aturan sendiri,” ujarnya yang juga pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel tersebut.

Memang, gejolak tersebut tidak bisa dihindari dari masyarakat. Apalagi, PSSI sendiri acapkali mengeluarkan pernyataan dan kebijakan yang cenderung kontroversial di depan khalayak publik.

Namun sebagai manajemen Sriwijaya FC, pria yang akrab disapa Uda Faisal ini mengatakan pihaknya saat ini lebih memilih untuk konsen ke tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Sebab mereka saat ini tengah rawan dengan ancaman degradasi, melihat posisi klasemen dan sisa laga yang hanya tinggal 2 pekan lagi.

“Bagi Sriwijaya FC, ini lagi konsentrasi di tim ini. Itu sudah ada aturannya, rolenya, statutanya mengatur untuk penggantian ketua umum. Sudah ada rolenya,” jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved