Meningkatkan Daya Ingat, Coba Lakukan 5 Hal Berikut Ini, Gampang dan Efektif

Tak hanya dari faktor usia, para ilmuwan menyatakan bahwa penurunan daya ingat manusia juga bisa bergantung dari gaya hidup yang diterapkan.

Meningkatkan Daya Ingat, Coba Lakukan 5 Hal Berikut Ini, Gampang dan Efektif
wap.mi.baca.co.id
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM --  Seiring bertambahnya usia, wajar jika mengalami penurunan daya ingat yang semakin lama semakin terasa cukup parah.

Cara kerja otak pasti tidak seperti biasanya saat berpikir fokus, mengingat kembali memori dan melakukan berbagai hal yang multitasking jika usia sudah mulai menua.

Tak hanya dari faktor usia, para ilmuwan menyatakan bahwa penurunan daya ingat manusia juga bisa bergantung dari gaya hidup yang diterapkan.

Faktor gaya hidup tersebut bisa saja berasal dari lingkungan fisik atau tempat tinggal, namun bisa juga berasal dari genetik keturunan yang memainkan peran yang cukup penting.

Penyebab lainnya penurunan daya ingat juga bisa berasal dari kurangnya waktu tidur, depresi, hingga pemakaian obat-obatan dan alkohol.

Melansir dari popsugar.com, berikut ini 5 hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya ingat.

1. Menjalani Diet yang Sehat

 
Ilustrasi
Ilustrasi (Popsugar)

Melakukan diet yang sehat telah dipercaya mampu mengurangi risiko terkenanya penyakit Alzheimer yang meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Diet sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi biji-bijian, banyak sayuran yang berdaun, buah beri, minyak zaitun berkualitas tinggi hingga ikan air dingin yang kaya akan omega.

2. Mengonsumsi Suplemen atau Bahan Peningkat Daya Ingatan Secara Rutin 

 
Kunyit sebagai salah satu bahan yang dapat meningkatkan daya ingat
Kunyit sebagai salah satu bahan yang dapat meningkatkan daya ingat (TribunJogja.com)
Halaman
123
Editor: ewis herwis
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved