News Video Sripo

Kanwil DJP Sumsel-Babel Gandeng FKG Sumsel Sosialisaikan Wajib Pajak

ada 2 kendala yang sering dihadapi pihaknya terkait kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak, yakni ada sebagian masyarakat

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat (wajib pajak) dalam membayar pajak tentu tak terlepas dari peran serta media sebagai pusat informasi dan edukasi masyarakat untuk selalu patuh terhadap pembayaran pajak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Imam Arifin selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel dan Babel pada saat audiensi Forum Komunikasi Grup Kompas Gramedia (FKG) ke Kanwil DJP Sumsel Babel pada Senin (26/11/2018).

Masih dikatakan Imam, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan pajak.

Pecinta Sepakbola Indonesia Tuntut Ketum PSSI Edy Rahmayadi Mundur, Ini Kata Manajemen Sriwijaya FC

"Kita tak hentinya terus melakukan sosialisi terhadap masyarakat tentunya tak terlepas dari peran media juga dalam hal sosialisasi karena pajak merupakan salah satu pembiayaan negara dan kalo pajaknya sudah dipatuhi tentu manfaatnya kembali lagi kepada masyarakat yang lebih sejahtera" ujar Imam.

Lebih jauh, dia menambahkan ada 2 kendala yang sering dihadapi pihaknya terkait kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak, yakni ada sebagian masyarakat yang belum tahu mengenai aturan ataupun teknis pembayaran dan yang kedua tipe wajib pajak yang tahu kewajibannya namun kurangnya kesadaran sehingga dengan sengaja tak membayarkan kewajibannya.

Liburan ke Korea, Beby Tsabina Habiskan Waktu Datangi Berbagai Set Lokasi Syuting Drama Ternama

Silaturahmi tim FKG Sumsel yang meliputi Harian Sriwijaya Post, Harian Tribun Sumsel, Radio Sonora dan Hotel Santika Palembang ini pun disambut antusias oleh Kepala Kanwil DJP Sumsel bersama jajarannya.

Bahkan pihaknya cukup tertarik dengan platform disajikan oleh FKG yang terintegarasi dalam satu wadah baik koran, radio, toko buku dan juga begerak di bidang hotel yang dipaparkan oleh Ririn Kusumawardhani selaku Pemimpin perusahaan Tribun Sumsel.

"Wah jadi semuanya lengkap ada di Kompas Gramedia, memang kompas petunjuk arah yang memberi sumber kehidupan lebih baik" seloroh Imam.

Di akhir kunjungan tersebut, Imam melalui siaran langsung live streaming Facebook Sriwijaya Post menyapa netizen Sripo untuk manfaatkan sosial media dalam hal positif dan juga mengimbau para netizen untuk selalu patuh dalam pembayaran pajak.

TONTON JUGA :

Penulis: pairat
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved