Lapor Mang Sripo

Jalur Alternatif Kendaraan Pengangkut Batubara

Sampai saat ini, masih ada saja kendaraan pengangkut batubara melintas di kawasan protokol di jam-jam yang sebenarnya dilarang.

Jalur Alternatif Kendaraan Pengangkut Batubara
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ilustrasi - Puluhan truk batubara milik PT Usaha Muda Mandiri dikandangkan pasca pelarangan melintas di jalan umum. 

Kepada gubernur baru Sumsel, Herman Deru, kami harapkan ada solusi mengenai jalur pelintasan kendaraan pengangkut batubara yang kesannya tidak pernah selesai.

SRIPOKU.COM - Sampai saat ini, masih ada saja kendaraan pengangkut batubara melintas di kawasan protokol di jam-jam yang sebenarnya dilarang. Padahal, kita sudah sama-sama tahu, sudah banyak kecelakaan yang disebabkan kendaraan jenis ini. Belum lagi, saat ini jalanan sudah semakin dipenuhi beragam jenis kendaraan yang melintas.

Jika dirasa melarang beroperasi secara menyeluruh tidaklah mungkin, boleh jadi ada usulan lain. Mungkin, salah satu solusi, siapkan jalur khusus sehingga pengangkut batubara tidak bergabung dengan kendaraan jenis lain.

Dengan jalur alternatif ini pula semakin mudah memantau jika ada oknum sopir yang nakal. Mohon dipertimbangkan saran kami ini pak, terima kasih.
0882740333xx

Jawaban
Pemprov Sumsel sudah berencana untuk menyiapkan jalur alternatif dimana kendaraan pengangkut batubara tidak menggunakan jalan raya, khususnya jalan lintas Kabupaten Muara Enim sampai dengan Kota Prabumulih sesuai hasil survei bersama antara Pemprov Sumsel dengan pengusaha angkutan batubara.

Hal tersebut didapat dari hasil rapat yang telah disepakati angkutan batubara akan menggunakan jalan khusus angkutan batubara yang dikelola oleh PT.Titan Infra Energy melalui PT. Servo Lintas Raya.

Lalu, pengusaha angkutan batubara dan pelabuhan muat akan melakukan perbaikan terhadap jalan alternatif yang akan dilalui sesuai hasil survei. (cr26)

Nasrun Umar
Sekertaris Daerah Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved