Berita Palembang

Dua Destinasi Wisata Palembang Raih Penghargaan Terpopuler API 2018

Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan.

Dua Destinasi Wisata Palembang Raih Penghargaan Terpopuler API 2018
Dok. Pemkot Palembang
Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan peringkat pertama atau terpopuler pada ajang bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018 

JAKARTA -- Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan peringkat pertama atau terpopuler pada ajang bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018 dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam.

Dua penghargaan tersebut adalah kategori wisata halal terpopuler (juara 1) yakni Al Quran Al-Akbar dan kategori kampung adat terpopuler (juara 1) Kampung Al Munawar.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, melalui Deputi I Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Masruro, kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

“Dua penghargaan ini akan menjadi motivasi kita disektor pariwisata untuk dikembangkan lebih baik lagi, dan nantinya mata dunia akan tertuju di Palembang,” kata Fitrianti Agustinda.

Meski Kalah Dari Persija, Alfredo Vera Tak Sesalkan Performa Anak Asuhnya Kita Belum Habis

Begini Langkah-Langkah Dalam Menghitung Anggaran Belanja Serta Pendapatan Keluarga dengan Baik

Tugu Iwak Belido mengeluarkan air mancur dari mulutnya saat malam hari, Kamis (9/8/2018).
Tugu Iwak Belido mengeluarkan air mancur dari mulutnya saat malam hari, Kamis (9/8/2018). (SRIPOKU.COM/MG4)

Selama ini, Kota Palembang hanya menjadi kota hiburan dan jasa perhotelan, namun tidak lama lagi sektor wisata akan mendominasi dan menjadi sektor pendapatan yang paling besar didaerah, sesuai dengan permintan Presiden RI.

“Tentunya akan berimbas sangat besar pada pendapatan untuk mendongkrak perekonomian rakyat seperti UKM dan IKM yang ada, sehingga produk kerajinan dan makanan khas kita akan lebih diburu para wisatawan."

"Sektor ini juga bisa memberikan banyak dampak positif kepada daerah kita selain pemasukan untuk kas daerah, juga dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah termasuk usaha kreatif,” tegas Fitri.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, suatu kebanggaan dua destinasi wisata di Kota Palembang menjadi dua tempat terpopuler di ajang API 2018.

“Malam ini ada empat Gubernur dan lebih kurang 50 kepala daerah, Walikota dan Bupati yang mendapatkan penghargaan bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018, salah satunya Kota Palembang yang mendapatkan penghargaan wisata halal terpopuler dan wisata kampung adat terpopuler,” ungkap Isnaini.

Ekspresi Kekecewaan Pemain Sriwijaya FC Pasca Dikalahkan Persija Jakarta, Sampai Ada yang Menangis

Hasil Pertandingan Arema FC vs Barito Putera, Singo Edan Bungkus Kemenangan 3-1

Sejumlah kendaraan  melintas di Jembatan Ampera Palembang pada malam hari di tengah udara Palembang mulai terasa adanya kabut asap,  Jumat (14/9/2018)
Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Ampera Palembang pada malam hari di tengah udara Palembang mulai terasa adanya kabut asap, Jumat (14/9/2018) (SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT)

Dua tempat wisata terpilih ini, kata Isnanini, ditunjuk langsung dari pemerintah pusat untuk dinilai secara vote.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved