Lapor Mang Sripo

Tambah Satgas Pohon Tumbang

Melihat tingginya potensi pohon tumbang disaat musim hujan, kami selaku pengendara berharap adanya pengawasan lebih ketat terhadap pohon-pohon tepi

Tambah Satgas Pohon Tumbang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Ilustrasi - Warga beserta aparat bahu membahu guna menggeser pohon yang menghalangi jalan Pangeran Ayin Palembang, Sabtu (7/4/2018). 

SRIPOKU.COM - Melihat tingginya potensi pohon tumbang disaat musim hujan, kami selaku pengendara berharap adanya pengawasan lebih ketat terhadap pohon-pohon tepi jalan yang rawan tumbang. Soalnya, akhir-akhir ini angin bertiup sangat kencang.

Bahkan, fasilitas olahraga berskala internasional saja bisa luluh lantak, apalagi sekedar pohon-pohon yang sudah tua. Jangan sampai keberadaan pohon-pohon ini justru membahayakan pengendara dan juga menganggu arus lalu lintas.
0852669415xx

Jawaban
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera KP) Palembang menyiapkan tiga grup yang berjumlah puluhan petugas. Para petugas ini akan siaga selama penuh selama musim hujan disertai angin kencang dan petir terjadi di kota Palembang. Nanti mereka akan bertugas memantau jalanan apabila ada laporan pohon tumbang.

Selain beranggotakan puluhan petugas grup tersebut juga dibekali dengan peralatan cepat tangap untuk menebang pohon serta ditopang armada dump truk yang siap mengevakuasi jika ada pohon tumbang menggangu lalu lintas.

Seperti di kejadian di Jakabaring kemarin, petugas kita langsung turun tangan bekerja selama dua hari. Kepada masyarakat agar waspada saat musim hujan, karena renta pohon tumbang. (mg3)

Erwani Matdehi
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera KP) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved