Berita Muaraenim

60 Siswa SMP Negeri 1 Ujanmas Mendadak Dites Urine

Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim bekerja sama dengan BNNK Muaraenim, melakukan tes urine secara mendadak kepada 60 siswa

60 Siswa SMP Negeri 1 Ujanmas Mendadak Dites Urine
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim bekerja sama dengan BNNK Muaraenim, melakukan tes urine secara mendadak kepada 60 siswa putra di SMP Negeri 1 Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, di Laboratorium SMP Negeri 1 Ujanmas, Jum'at (23/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim bekerja sama dengan BNNK Muaraenim, melakukan tes urine secara mendadak kepada 60 siswa putra di SMP Negeri 1 Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, di Laboratorium SMP Negeri 1 Ujanmas, Jum'at (23/11/2018).

Kadinkes Muaraenim Vivi Mariani mengatakan bahwa kegiatan Survei Deteksi Dini Penyalahgunaan Napza ini dilakukan secara acak dan mendadak dibeberapa sekolah tingkat menengah pertama di wilayah Kabupaten Muaraenim.

Adapun maksud dan tujuan adalah untuk pencegahan penyalah guna Napza ditingkat pelajar dengan harapan nantinya pelajar yang ada di Kabupaten Muaraenim bebas semua dari penyalahgunaan Napza.

Pelaku Pembunuhan Sopir Taksol Coba Bersujud dan Minta Maaf Kepada Keluarga

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Ipan Darmanto mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan dan BNNK Muaraenim yang telah datang ke SMP Negeri 1 Ujanmas dalam rangka melakukan sosialisasi serta survei kepada para pelajar putra di sekolahnya.

"Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangannya di sekolah ini dan semoga dengan adanya kegiatan ini siswa SMP Negeri 1 Ujanmas terbebas dari penyalahgunaan Narkoba," ucapnya.

Sedangkan Kepala BNNK Muaraenim AKBP H Abdul Rahman melalui Kasi Rehabilitasi Sugeng Wahyudi menyampaikan bahwa Narkoba sangatlah berbahaya dan dampaknya juga sangat besar terhadap pengguna yang dapat menyebabkan kematian pada penggunanya, sedangkan bagi pengedarnya bisa dikenakan hukuman yang sangat berat hingga sampai hukuman mati.

Berikut Link Live streaming Mitra Kukar Vs PS Tira, Pertarungan Tim Papan Bawah dan Zona Degradasi

Lanjut Sugeng kegiatan ini merupakan salah satu rangkaiaan dari upaya pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang merupakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap generasi penerus bangsa.

"Alhamdulilah dari 60 siswa putra SMP Negeri 1 Ujanmas yang dilakukan tes urine ternyata hasilnya negatif semua," pungkasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved