News Video Sripo

Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal AFF Suzuki 2018, Sriwijaya FC Justru Dapat Keuntungan

Timnas Indonesia memang gagal membuka jalan menuju babak Semifinal AFF Suzuki 2018, karena Timnas Thailand dan Filipina main imbang dengan skor 1-1

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM , PALEMBANG- -Timnas Indonesia memang gagal membuka jalan menuju babak Semifinal AFF Suzuki 2018, karena Timnas Thailand dan Filipina main imbang dengan skor 1-1 Rabu (21/11/2018) lalu. Sebab dengan perolehan demikian, peringkat Skuad Garuda menjadi terlempar ke peringkat keempat di klasemen Grup B kompetisi level Asia Tenggara tersebut.

Lantaran sama-sama berbagi poin, Thailand dan Filipina berhasil mengemas masing-masing 7 poin dan menduduki peringkat pertama dan runner up, untuk Filipina. Disusul peringkat ketiga, ada Singapura yang terlah mengantongi 6 poin.

Indonesia sendiri berada di peringkat keempat, dengan perolehan hanya 3 poin. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni kontra Filipina Minggu (25/11/2018) nanti, namun setidaknya asa untuk maju sudah hilang meskipun mereka nanti memenangkan pertandingan.

= = = =

Menurut penuturan Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan, memang gagalnya Timnas Indonesia cukup disayangkan. Namun setidaknya, hal ini menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC karena dua personelnya yang saat ini tengah merumput di Timnas, yaitu Alberto Goncalves dan Zulfiandi bisa pulang lebih cepat.

“Mereka jadi masih bisa main, karena kalau tidak lolos ke seimfinal itu pemanggilan selanjutnya ga ada,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (22/11/2018).

Jika Timnas Indonesia lolos, maka besar kemungkinan mereka akan diperpanjang untuk membela Merah Putih di ajang bergengsi tersebut. Hal ini tentunya menghambat mereka untuk kembali lagi ke tim yang saat ini tengah berjuang mencapai zona aman dari degradasi.

Jika tidak lolos seperti ini, maka kemungkinan Beto dan Zul, sapaan akrab mereka, akan pulang berdasarkan jadwal. Seperti yang diketahui, menurut surat yang dikirimkan oleh Sekretaris Jendral PSSI Pusat bernomor 4812/AGB/1981/X-2018 , mereka merumput pada 1 – 26 November.

Setidaknya, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu masih bisa memanfaatkan jasa keduanya untuk menjamu Mitra Kukar Jumat (30/11/2018) dan tandang ke Arema FC Jumat (7/12/2018) mendatang. Tentunya, hal ini menjadi keuntungan penting bagi tim yang bisa bermain dengan kekuatan penuh, di penghujung kompetisi.

“Ini keuntungan karena kita bisa full team. Secara materi bisa diperkuat oleh Beto di depan, dan Zul di tengah. Dengan materi lengkap mudah-mudahan kita berjuangnya lebih maksimal. Karena dari awal kita memang butuh kekuatan mereka,” jelasnya. (mg5)

= = = =

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved