Delegasi ALSA LC Unsri Arak Piala Bergilir KPK RI

Sebanyak 18 delegasi Asian Law Students' Association Local Chapter Universitas Sriwijaya (ALSA LC Unsri) dengan bangga mengarak Piala Bergilir Kompeti

Delegasi ALSA LC Unsri Arak Piala Bergilir KPK RI
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Delegasi ALSA LC Unsri didampingi para dosen, dekan dan rektor berfoto bersama Piala Bergilir Kompetisi Peradilan Semu pada KPK RI. 

Laporan wartawan Sripoku.com , Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Wakil Rektor IV Universitas Sriwijaya DR Ir A Muslim M.Agr meminta agar para mahasiswa tim delegasi Asian Law Students' Association Local Chapter Universitas Sriwijaya (ALSA LC Unsri) bisa meningkatkan prestasinya.

Sebanyak 18 delegasi Asian Law Students' Association Local Chapter Universitas Sriwijaya (ALSA LC Unsri) dengan bangga mengarak Piala Bergilir Kompetisi Peradilan Semu pada KPK RI dari Bandara Internasional SMB II Palembang ke ruang Prof Zainal Abidin SH Fakultas FH Unsri, Rabu (21/11/2018).

"Tugas kita bersama bagaimana ini meningkatkan kegiatan mahasiswa menjadi terstruktur, sistematik, juara ini akan kita raih. Kita buat level berjenjang di program studi. Dibuat plan of centre agar mahasiswa itu bisa membuat mengalahkan yang lain. Kalau bisa jangan hanya di level nasional. Sesuai dengan namanya bisa menjuarai di level Asian, baru Eropa dan dunia. Ini capaian anak-anak kita Riduan Cs. Meraih juara pertama dan predikat lainnya kita berikan apresiasi dan applaus," ungkap Muslim.

Tim Delegasi ini sendiri mengikuti Kompetisi Peradilan Semu pada KPK RI yang dilaksanakan 16-19 November 2018 pada KPK RI di Universitas Syiah Kuala, Aceh meraih kemenangan berupa juara pertama, berkas terbaik, majelis hakim terbaik, penuntut umum terbaik, ahli terbaik, saksi terbaik.

"Mempertahankan lebih sulit dari merebut. Apalagi ini capaian luar biasa. Ini merupakan kerja keras. Mewakili pimpinan kami mengucapkan syukur. Kita bangga dengan mahasiswa Fakultas Hukum khususnya ALSA. Ini bukan suatu proses yang gampang anak-anak menyiapkan berkas, sudah berjibaku siang malam tujuh bulan. Dari pagi pulang di atas jam sepuluh malam yang dimotori seniornya Ridwan dan Hendra," kata Wakil Dekan FH Unsri Prof DR H Abdullah Gofar SH.

Anggota Komisi III DPRD Sumsel Ir Hj Holda Herman MSi yang juga merupakan orangtua salah satu delegasi Billi didampingi Anggota DPRD Kota Palembang H Antoni Yuzar SH MH menyatakan pada dasarnya legislatif mensupport pihak Unsri untuk bisa mendapatkan bantuan anggaran baik dari pemerintah, BUMD, maupun BUMN.

"Silahkan pihak Unsri bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur dan kami DPRD untuk membicarakan budgeting karena Tupoksi kami untuk bisa dianggarkan. Dan mendorong BUMD dan BUMN untuk membantu melalui program CSRnya. Kita DPRD sangat komitmen dengan dunia pendidikan. Makanya untuk 13 ribu guru honor SMA/SMK diupayakan Rp 13 M. Begitu juga anggaran Diknas untuk kuliah gratis," kata Holda.

18 Gladiator yang telah mengharumkan nama Sumsel itu antara lain M Riduan (Ketua Delegasi), M Hendra Valesco, Ersa Yudistiara, Robi, Aris, Arwadea, Yuli, Wida, M Brilliyan Alva Yedo alias Billi.

"Kesan yang kami sampaikan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya. Kami latihan sidang sangat terbatas. Ruang sidang adanya menggunakan Lab hanya bisa digunakan jam 1 sampai jam 4. Itupun 3 kali seminggu. Nanti Tim Delegasi akan ada lagi kompetisi Februari nanti di Porwokerto," kata Ketua Delegasi Jaguar MMC KPK, M Riduan.

M Brilliyan Alva Yedo yang mendapatkan predikat Best Saksi dan Best Ahli berharap rekan-rekannya yang nanti bakal menjadi delegasi pada Kompetisi Piala Mahkamah Agung di Purwokerto Februari 2019 bisa kembali mengukir prestasi.

"Saya mahasiswa sudah semester VII Ilmu Hukum Tatanegara FH Unsri mungkin sudah persiapan fokus skripsi. Mudah-mudahan kemenangan Piala KPK ini bisa menular untuk delegasi ALSA LC Unsri pada Kompetisi Piala Mahkamah Agung di Purwokerto Februari 2019. Agar Unsri dipandang," kata Billi. (Abdul Hafiz)

====

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved