Berita Bisnis

Bank Maspion Tawarkan Pengelolaan Keuangan Lembaga Pendidikan Lebih Efisien

Bank Maspion menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih efisien pada lembaga pendidikan.

Bank Maspion Tawarkan Pengelolaan Keuangan Lembaga Pendidikan Lebih Efisien
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Penandatanganan MoU antara Bank Maspion dan STIE APRIN untuk program kerjasama nasabah komunitas, Rabu (21/11/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai perbankan yang cukup getol dalam memasarkan program untuk komunitas, Bank Maspion menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih efisien pada lembaga pendidikan.

Seperti yang dilakukan kali ini, Bank Maspion menjalin kerjasama dengan STIE APRIN.

Pimpinan Bisnis Area Palembang Bank Maspion, Maharani menjelaskan, selama ini pihaknya masih melihat pengelolaan sistem keuangan baik di sebuah lembaga pendidikan masih cenderung dijalankan dalam sistem manual.

Untuk itulah, Bank Maspion mencoba untuk memahami kebutuhan tersebut dan mengakomodirnya, sehingga transaksi layanan jadi lebih cepat dan nyaman.

"Program untuk nasabah komunitas ini pada dasarnya terbagi menjadi dua, sosial dan bisnis. Nah, untuk sosial yang kita tawarkan berupa layanan pebankan terkait pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi. Dengan peran serta ini diharapkan divisi keuangan dari lembaga pendidikan bersangkutan contohnya STIE APRIN ini bisa lebih maksimal," ujarnya, Rabu (21/11/2018).'

Selain itu, lanjut Maharani, para orang tua pun juga dapat melakukan pembayaran melalui Virtual Account (MAVA).

Baca: Usai Padamkan Kebakaran Rumah Warga, Petugas PBK Lubuklinggau Meninggal Dunia Jatuh dari Mobil

Baca: Kripik Pisang Produksi Pondok Mama Key Ini Tawarkan Varian Rasa Berbeda

"Untuk di STIE Aprin, Bank maspion melakukan pengelolaan untuk strata satu. Kedepan, rencananya STIE APRIN juga akan membuka program S2 sehingga kami berencana agar kerjasama ini juga terus berlanjut," katanya.

Dengan adanya program untuk komunitas, nasabah Bank Maspion khususnya bagi dunia pendidikan akan dapat menikmati kemudahan serta benefit dari program yang telah kami hadirkan ini.

Mulai dari mobil operasional yang siap disediakan ke lokasi lembaga pendidikan, serta adanya fasilitas field trip ke Maspion Grup Bisnis.

"Fasilitas lainnya, untuk karyawan, staf dan dosen dibawah yayasan, payroll dari bank maspion juga akan dicover oleh personal accident asurance tanpa membayar premi. Mereka pun bisa menikmati kredit tanpa angunan yang dapat dicicil selama tiga tahun, KPR tenor 15 tahun, kredit kendaraan sampai 5 tahun, hingga kredit multiguna," ujarnya.

Sementara itu, DR Dra Hj Telly Pauline Ulviana Siwi MSi, Ketua Yayasan Siguntang Sumatera Selatan yang menaungi STIE APRIN mengatakan kerjasama yang dilakukan tersebut tak terlepas dari ssejumlah manfaat fasilitas yang ditawarkan bank Maspion.

"kami melihat apa yang ditawarkan Bank Maspion tidak dimiliki oleh bank lain sehingga kami menjalin kerjasama. Selama ini pengelolaan keuangan masih manual. Lewat kerjasam ini kami bisa mengawal perjalanan keuangan di STIE APRIN dan meminimalisir kekhawatiran lainnya semisal penyelewengan,"'ujarnya

Terlebih, kata Telly, field trip yang ditawarkan Bank Maspion dinilai cukup memberikan benefit.

" karena mahasiswa kami juga bisa terjun langsung melihat bisnis Maspion Grup, kedepan juga kemungkinan kita meminta Bank Maspion untuk juga mensupport untuk program S2 Manajemen di STIE APRIN,"tutupnya. (cr26)

====

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved