Advertorial

Potong Tumpeng di Perayaan HUT SMK PP Negeri Sembawa ke-63 Tahun

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Sembawa Palembang adalah Unit Pelaksana Teknis

Potong Tumpeng di Perayaan HUT SMK PP Negeri Sembawa ke-63 Tahun
Dok. Humas SMK Negeri PP Sembawa
Perayaan dilakukan di aula SMK PP Negeri Sembawa dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobiā€™i, MP, dan Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto, S.T, M.Si sebagai bentuk rasa syukur seluruh citivas akamedika SMK PP Negeri Sembawa. 

SRIPOKU.COM, SEMBAWA -- Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Sembawa Palembang adalah Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian di bawah koordinasi Pusat PendidikanPertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian.

SMK PP Negeri Sembawa didirikan sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian No.4/55 tanggal 25 April 1955  tentang Peraturan Bagi Sekolah-Sekolah Pertanian Menengah Atas Negeri dengan nama Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) yang berlokasi di Desa Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Baca: Sopir Angkutan Batu Bara Ini Ancam Balik Lagi Jadi Penodong, Jika Pergub tak Dicabut Gubernur Sumsel

Pada tahun 1975 sampai dengan 1983/1984 nama SPMA diubah menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan. Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP-SPMA) Polivalen.

Pada tahun 1985 sampai dengan 2009 SPP-SPMA berubah nama menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP). 

Pada tahun 2010, sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian No.10 tahun 2009 maka nama SPP Negeri Sembawa berubah nama menjadi SMK SPP Negeri Sembawa.

Baca: Peringatan Hari Ikan Nasional di OKU, Restocking 35 Ribu Bibit hingga Ingatkan Pentingnya Makan Ikan

Tahun 2013 sampai sekarang, SMK SPP Negeri Sembawa berubah nama menjadi SMK PP Negeri Sembawa.

Dengan telah mengalami perubahan sebanyak tiga kali tepat pada tanggal 17 November 2018, SMK PP Negeri Sembawa merayakan hari jadi ke 63 Tahun. (17 November 1955 – 17 November 2018).

Perayaan dilakukan di aula SMK PP Negeri Sembawa dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP, dan Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto, S.T, M.Si sebagai bentuk rasa syukur seluruh citivas akamedika SMK PP Negeri Sembawa.

Baca: Heboh Jasad Wanita Muda Asal Palembang Ditemukan Dalam Lemari Kos, Ternyata Sempat Unggah Bukti Ini

Tentunya seluruh citivas akademika tetap berusaha menjadikan SMK PP Negeri Sembawa sebagai lembaga Pendidikan pertanian yang dapat mencetak Sumber Daya Manusia Pertanian yang unggul.

Pada kesempatan ini juga, kepala SMK PP Negeri Sembawa mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan memberikan cendra mata kepada purnabakti SMK PP Negeri Sembawa yaitu Bapak ernu Hasan, SP dan Bapak Idham Suhaimi, S.ST yang telah memasuki masa pension.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved