Penampakan Guru Dahulu Dan Sekarang Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional

Rakyat Jepang pun begitu mengagumi Panglima Besar Jenderal Sudirman sehingga mereka membuat patung Jenderal Sudirman

Penampakan Guru  Dahulu Dan Sekarang  Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional
ist
Noperman Subhi, SIP, MSi

Penampakan Guru  Dahulu Dan Sekarang  Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional

Oleh Noperman Subhi, S.IP, M.Si

Guru PPKn diperbantukan di SMA PGRI 5 Palembang dengan jabatan Wakil kepala sekolah/ dosen luar biasa di Akademi Bina Bahari.

Banyak alkisah yang menceritakan tentang guru.

Ketika Jepang kalah perang dunia ke-II dan wilayahnya hancur lebur akibat  dijatuhi bom atom, para petinggi negara Jepang tidak menghitung seberapa banyak pemimpin dan tentara mereka yang gugur.

Ilustrasi
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Namun  yang mereka tanyakan ada berapa banyak para guru yang masih hidup sehingga nantinya bisa menjadi modal awal untuk membangkitkan insan-insan cendekia sehingga bisa membangun Jepang kembali.

Rakyat Jepang pun begitu mengagumi Panglima Besar Jenderal Sudirman sehingga mereka membuat patung Jenderal Sudirman ---juga memiliki latar belakang sebagai seorang pendidik (guru), setinggi 4 meter di depan Depatemen Pertahanan Jepang di Tokyo. Jenderal Sudirman pun dikenal sebagai orang yang baik, jujur, bisa dicontoh, dan penuh perjuangan.

Pahlawan Nasional, Buya Hamka juga merupakan sosok guru yang tanpa pamrih mendarmabaktikan ilmunya untuk mencerdaskan anak-anak didiknya di ranah Minang. 

Guru adalah pendidik dan pengajar pada pendidikan anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved