Berita Palembang

Pemkab Sanggau Terpukau dengan Pelayanan Publik Kota Palembang

Pemkab Sanggau Terpukau dengan Pelayanan Publik Kota Palembang. Rombongan disambut Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa

Pemkab Sanggau Terpukau dengan Pelayanan Publik Kota Palembang
Dok Humas Pemkot Palembang
Rombongan Pemerintah Kabupaten Sanggau dipimpin oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau AL Leysandri ke Pemkot Palembang, Rabu (21/11/2018). Pemkab Sanggau Terpukau dengan Pelayanan Publik Kota Palembang 

Pemkab Sanggau Terpukau dengan Pelayanan Publik Kota Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat terpukau dengan ide serta pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang.

Sejumlah pelayanan publik akan diaplikasikan ke kabupaten yang berbatasan dengan Negara Malaysia tersebut.

Hal ini diketahui saat kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Sanggau ke Pemerintah Kota Palembang, Rabu (21/11/2018).

Baca: Kurangi Genangan Air Saat Hujan Lebat, Pemkot Palembang Bangun Box Culvert di Jl Kol Barlian

Baca: Job Fair Pemkot Palembang 2018, Hadirkan 40 Perusahaan, Ada 3000 Lowongan

Baca: Jadwal Solat di Kota Palembang Hari Ini, Rabu 21/11/2018 - Mengapa Solat Menjadi Tiang Agama?

Rombongan Pemerintah Kabupaten Sanggau dipimpin oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau AL Leysandri ini mengajak serta seluruh camat di kabupaten tersebut.

Rombongan disambut Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa dan sejumlah pimpinan OPD Kota Palembang di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Pada kunker ini, Pemerintah Kabupaten Sanggau mempelajari tentang Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan Publik, Pengembangan Kepariwisataan, Pertanian, Penanaman Modal, Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi Pembangunan di Kota Palembang serta Terkait Launching Mall Pelayanan Publik.

"Ternyata banyak hal-hal besar yang bermula dari ide sederhana yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang. Hal ini dapat kita aplikasikan ke Kabupaten Sanggau, seperti Pol PP Pariwisata serta pelayanan perijinan yang terintegrasi," ujar Sekda Sanggau, AL Leysandri.

Baca: APBD Ditargetkan Naik Rp 500 Milyar Pemkot Palembang Bakal Genjot Pajak Hotel & Restoran

Baca: Kisah Saiful, Pegawai Pemkot Palembang Ini Sujud Syukur karena Ketinggalan Pesawat Lion Air JT 610

Baca: Untuk Meningkatkan Performa Layanan, Pemkot Palembang Segera Launching Aplikasi Hallo Palembang

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengaku, tujuan kunjungan tersebut untuk melihat kemajuan pelayanan publik Kota Palembang.

Dirinya mengaku, banyak hal positif dari Kota Palembang yang dapat menjadi pembelajaran bagi Pemkab Sanggau.

"Palembang tidak jauh beda dengan Sanggau dari sisi budaya dan bahasa. Apa yang bisa kami aplikaskan dari Kota Palembang ke Kabupaten Sanggau, salah satunya bagaimana ke depan membangun Kabupaten Sanggau tidak semata menggunakan APBD," ujarnya.

Terkait kunker tersebut, Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa mengaku bangga atas dipilihnya Kota Palembang menjadi obyek kunker pemerintah kota dan kabupaten lain di Indonesia.

"Kami bangga pemerintah Kabupaten Sanggau memilih Kota Palembang sebagai tujuan kunker. Semoga kunker ini dapat memberi manfaat bagi kedua daerah," ujarnya. (Rilis Humas Pemkot Palembang)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved