Berita Bisnis

Kripik Pisang Produksi Pondok Mama Key Ini Tawarkan Varian Rasa Berbeda

Kripik pisang produksi pondok Mama Key di Bukit Sangkal Palembang ini menawarkan varian rasa yang berbeda yakni rasa pedas.

Kripik Pisang Produksi Pondok Mama Key Ini Tawarkan Varian Rasa Berbeda
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Produk Keripik Pedas, varian rasa berbeda dari usaha kecil Pondok Mama Key Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Biasanya keripik pisang yang dijual di pasaran hanya memiliki rasa gurih atau manis saja.

Namun, kali ini ada tawaran rasa berbeda dari keripik pedas yang dijajakan oleh Pondok Mama Key.

Pemilik usaha keripik pedas Pondok Mama Key, Septiani, mengatakan, rasa pedas ini dihadirkan untuk memberikan pilihan yang berbeda bagi pencinta keripik.

Sejak dirintis tahun lalu karena sebuah ketidasengajaan, usaha rumahan ini sekarang pun mampu memproduksi keripik pedas mencapai 60 kilogram dalam satu bulan dan bisa beromzet hingga puluhan juta.

"Awalnya iseng karena saya juga karyawan swasta. Di sela waktu libur atau seminggu sekali iseng bantu keluarga bikin keripik pisang terus dijual dan alhamdulillahnya omzet sudah lumayan," ujarnya kepada Sripo, Rabu (21/11/2018).

Selain beromzet cukup lumayan, kini pembeli keripik olahannya pun sudah merambah pasar hingga ke Pulau Jawa dan daerah lain di Sumatra.

Baca: Taufik, Buronan Kasus Pembunuhan Keok Ditembak Polisi di Kampung Baru Teratai Putih Palembang

Baca: Nasrun Umar Sebut Pergub Angkutan Batubara bukan untuk Menyusahkan Masyarakat

"Karena dipasarkan juga lewat media sosial jadi pembelinya juga berasal dari daerah lain seperti Pekanbaru, Lampung dan Semarang. Bahkan Lampung yang Rajanya Keripik juga sering memborong," jelas Septi.

Dia menambahkan, saat ini pun sudah ada beberapa reseller atau penjual tangan kedua produk keripik di kota Palembang dan Lampung.

"Saat lebaran pemesanan sudah close order seminggu sebelum hari raya. Begitu juga saat Imlek pemesanan biasanya naik drastis," tambahnya.

Berbahan baku pisang kepok dan dibumbui tanpa menggunakan penyedap rasa, keripik hanya bisa bertahan sebulan sejak dikemas.

"Saya memang menjaga kualitas keripik mulai dari tanpa MSG dan menjaga agar kemasan benar-benar rapat agar tidak cepat melempem," kata dia.

Tak hanya itu, usaha kecil yang berada di Jalan Karya Sepakat, Kelurahan Bukit Sangkal ini juga turut memberdayakan warga di sekitar dan anak putus sekolah sebagai bagian dari tenaga kerjanya.

"Daripada warga sekitar enggak ada kerjaan jadi saya bantu untuk bisa tetap memiliki penghasilan tetap." kata Septi.(mg3)

Produk Keripik Pedas, varian rasa berbeda dari usaha kecil Pondok Mama Key Palembang.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved