Banting Setir Ke Aplikasi Online Ticketing, Kendi Air Raup Pendapatan Signifikan

Sejak dirintis pada lima tahun lalu, aplikasi pemesanan tiket hotel dan pesawat yang dikelola pengusaha lokal, Kendi Air, meraup pendapatan yang lumay

Banting Setir Ke Aplikasi Online Ticketing, Kendi Air Raup Pendapatan Signifikan
SRIPOKU.COM/mg3
Booth Kendi Air di Palembang City Center (PCC) Transmart. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak dirintis pada lima tahun lalu, aplikasi pemesanan tiket hotel dan pesawat yang dikelola pengusaha lokal, Kendi Air, meraup pendapatan yang lumayan besar.

Menargetkan penjualan sebesar Rp5 miliar pada akhir November 2018, nyatanya pada pertengahan bulan ini saja sudah bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp3 Miliar.

"Animo masyarakat cukup tinggi sejak diperkenalkan September lalu. Sebagai aplikasi lokal Palembang pertama untuk saat ini bisa bahkan kami mencapai 200 transaksi pemesanan tiket maupun hotel per hari," ujar Direktur Kendi Air, Mian Taslim, Selasa (20/11/2018).

Dia menambahkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan 10 maskapai penerbangan dan 360 ribu jaringan hotel internasional.

Hingga kini pun sudah ada sekitar seribu pengunduh aplikasi Kendi Air di seluruh Indonesia.

"Untuk jumlah pengunduh saat ini memang cukup menggembirakan sebab memang baru diluncurkan tiga bulan lalu. Selain itu pemesanan tiket maupun hotel bisa juga melalui di situs kendiair.com," tambahnya.

Mian melanjutkan, awalnya tidak tebersit di pikirannya untuk beralih ke bisnis online ticketing sebab sejak 2003 ia telah menekuni bisnis di bidang pendidikan yakni bimbingan belajar (bimbel).

Namun karena melihat prospek bisnis tiket daring yang sangat potensial dia pun memilih banting setir.

"Kalau dibilang banting setir sebenarnya tidak juga karena awalnya juga selain bimbel, saya juga kelola travel agent tapi masih offline. Akhirnya saya putuskan untuk beralih sepenuhnya ke penjualan tiket online," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved