Berita OKI

Abdul Somad dan HD Sampaikan Pesan Persatuan Umat

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati OKI, Iskandar bersama ribuan warga Sungai Belida Lempuing Jaya OKI

Abdul Somad dan HD Sampaikan Pesan Persatuan Umat
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati OKI, Iskandar bersama ribuan warga Sungai Belida Lempuing Jaya OKI menghadiri tasyakuran kepulangan & reuni Jama’ah Haji KB. MDU dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Ma’had Darul Ulum Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI bersama Ustad Abdul Somad, Rabu (21/11) siang. Dalam kesempatan itu UAS dan HD kompak menyampaikan pesan persatuan umat. 

SRIPOKU.COM, OKI -- Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati OKI, Iskandar bersama ribuan warga Sungai Belida Lempuing Jaya OKI menghadiri tasyakuran kepulangan & reuni Jama’ah Haji KB. MDU dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Ma’had Darul Ulum Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI bersama Ustad Abdul Somad, Rabu (21/11) siang.

Dalam kesempatan itu UAS dan HD kompak menyampaikan pesan persatuan umat.

Dalam ceramahnya terkait Maulid Nabi Muhammad SAW, UAS mengungkapkan ada tiga tanda jika seseorang mencintai Rasulullah SAW.

Pertama orang tersebut banyak menyebut Nabi dalam salawat, kedua menjaga warisan yang ditinggalkan nabi yakni masjid-masjid kemudian memakmurkannya.

Kemudian yang ketiga tanda seseorang mencintai Nabi Muhammad SAW adalah mereka yang menjaga persatuan umat.

Seperti di Kecamatan Lempuing ini kata UAS, dia mengaku merasa nyaman menyampaikan ceramah karena Ormas-Ormasnya yang hadir seperti FPI dan Banser berbaur akrab.

"Yang seperti inilah kita harapkan. Karena nanti ada 7 golongan yang mendapat pertolongan di naungan singgasana Allah. Mereka itu di antaranya orang-orang yang berkasih sayang karena Allah. Begitpun dalam berteman, bertemanlah karena Allah," tambah UAS.

Demikian pula bagi para jamaah yang sudah berhaji, menurutnya perlu diikat denga persatuan yang kuat. Sehingga jamaah lebih kuat mempertahankan kemabruran haji nya.

"Makanya orang yang sudah pergi haji saat pulang mesti diikat persatuan masjid haji. Ada reuni, ada pertemuan dari pertemuan ini akan ada pengajian. Biar kemabruran hajinya dipertahankan. Karena kalau tidak begitu, sebulan iya masih pakai jubah, tapi dua bulan kemudian pakai celana pendek. Auratnya terbuka nah yang seperti ini tidak boleh," jelas UAS.

Tak hanya menyinggung soal persatuan umat, dalam kesempatan itu UAS juga menitipkan pesan kepada para pejabat yang hadir agar semaksimal mungkin memanfaatkan jabatannya dan wewenangnya untuk menolong agama Allah serta mensyiarkan Islam.

Halaman
123
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved