Berita OKU

Wujudkan 1 Juta Jamban Gratis, Koramil 403-02/Peninjauan Bangun Jamban Tiga Kecamatan OKU

Kodim 0403/OKU melalui Koramil 403-02/Peninjauan membangun puluhan WC umum gratis di tiga kecamatan, yaitu di Peninjauan

Wujudkan 1 Juta Jamban Gratis, Koramil 403-02/Peninjauan Bangun Jamban Tiga Kecamatan OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Danramil 403-02/Peninjauan Kaptan Inf Supriyono bersama warga membuat WC umum melalui Program karya bhakti TNI di Desa Belimbing dan Desa Marga Bhakti. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Kodim 0403/OKU melalui Koramil 403-02/Peninjauan membangun puluhan WC umum gratis di tiga kecamatan, yaitu di Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Dandim OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos didampingi Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Inf Supriyono kepada Sripoku.com, Selasa (20/11/2018) menjelaskan, pada semester II Tahun 2018 sudah  membangun puluhan unit WC umum secara cuma-cuma. 

Bangunan WC umum hasil karya bhakti TNI bersama rakyat ini diserahkan melalui kepala desa masing-masing di wilayah teritorial Koramil Peninjauan.

Baca: Dinkes Pemkab Lahat Kekurangan Tenaga Farmasi & Kesehatan Lingkungan

Dikatakan Dandim, penyerahkan puluhan unit jamban umum hasil bangunan Koramil Peninjauan merupakan lanjutan dari pembangunan 1 juta jamban gratis TNI AD untuk rakyat.

Puluhan unit jamban gratis diterima secara simbolis oleh Kades Belimbing Kecamatan Peninjauan, Yusman.

Di kesempatan itu Danramil Peninjauan mengatakan, puluhan WC umum yang sudah diserahterimakan ini dibangun dalam Program Kegiatan Karya Bhakti Semester II / TA 2018.

Baca: Bobol Rumah Warga, Pria di Musirawas ini Berhasil Diamankan Petugas, 2 Rekannya Masih DPO

Pembuatan jamban umum di wilayah teritorial Koramil Peninjauan ini di pimpin langsung oleh Danramil 403-02/Peninjauan, Kapten Inf Supriyono beserta anggotanya dan warga di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Peninjauan, Kecamatan Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Lebih jauh Kapten Inf Supriyono menjelaskan, pembuatan jamban umum ini  juga upaya menciptakan kondisi di wilayah binaannya menjadi ramah lingkungan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya penyakit menular.

Juga bertujuan menjaga kelestarian Sungai Ogan.

Baca: Bukan Artis Biasa ini Potret Fiki Alman Pria Tampan Diduga Selingkuhan Angel Lelga

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved