Piala AFF 2018

Simon McMenemy Nilai Filipina Punya Keuntungan, Jelang Lawan Timnas Indonesia

Simon McMenemy, yang pernah melatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010, menyampaikan komentarnya dalam jumpa pers

Simon McMenemy Nilai Filipina Punya Keuntungan, Jelang Lawan Timnas Indonesia
Istimewa
Simon Mcmenemy 

SRIPOKU.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menilai timnas Filipinan memiliki keuntungan saat bertandang ke markas Indonesia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018).

Simon McMenemy, yang pernah melatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010, menyampaikan komentarnya dalam jumpa pers sebelum Bhayangkara FC melawan Persipura di Stadion PTIK, Minggu (18/11/2018).

Dalam konferensi pers tersebut, McMenemy mengungkapkan bahwa Filipina punya keuntungan tersendiri saat berjumpa timnas Indonesia.

"Keuntungan timnas Filipina ialah banyak pemain mereka yang sudah lama merasakan (pengalaman) di luar Filipina. Mereka datang dari beberapa negara ada yang datang dari Belgia, Inggris, Jerman," ujar Simon McMenemy, dikutip BolaSport.com dari Tribun Jakarta.

"Jadi mereka punya pemahaman tentang sepak bola dan edukasi sedikit di atas pemain Indonesia. Itu yang menjadi keuntungan mereka," ujarnya.

Akan tetapi, menurut Simon McMenemy keuntungan tersebut tidak menjamin timnas Filipina bisa memenangi pertandingan melawan Indonesia.

"Akan tetapi hal itu bukan berarti mereka bisa memenangi pertandingan. Karena sesuatu bisa saja terjadi di lapangan. Misal ada pemain yang keluar karena kartu merah, ada yang cedera, perubahan taktik yang tidak cepat diadaptasi oleh pemain Filipina. Itu bisa saja terjadi," ujar Simon

Sumber : Tribunnews.com 

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved