Berita OKU Timur

Paskibraka OKUT Dapat Penghargaan Studi Kebangsaan

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata memberikan penghargaan berupa Studi Kebangsaan

Paskibraka OKUT Dapat Penghargaan Studi Kebangsaan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur saat melepas 40 anggota Paskibraka yang mendapat penghargaan Studi Banding Wisata Wawasan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata memberikan penghargaan berupa Studi Kebangsaan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) OKU Timur tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan setelah suksesi Paskibraka OKU Timur dalam mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus lalu.

Sebanyak 40 anggota Paskibraka, enam pelatih dan 14 panitia yang berangkat ke lima titik seperti Monas, Masjid Istiqlal, Lubang Buaya, Taman Mini Indonesia Indah dan Net TV.

Baca: Tak Ingin Berspekulasi, Alfredo Tunjuk Manuchekhr Dzhalilov Gantikan Posisi Beto

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya berpesan kepada anggota Paskibraka agar berhati-hati dan terus selalu kompak saat mengikuti wisata wawasan dengan serius dan menjaga kesehatan.

"Manfaatkan kesempatan untuk menyerap nilai-nilai positif yang ada di daerah lain. Kegiatan ini baik untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta menanamkan nilai kemandirian dan jiwa entrepreneur kepada generasi muda purna Paskibraka," kata Bupati saat melepas secara langsung para Paskibraka 2018, di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Baca: Atasi Kemacetan di Jembatan Ampera, Dirjen Perhubungan Darat Kaji Aturan Ganjil Genap

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wakimin S.Pd M.M mengatakan penghargaab tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Kabupaten OKU Timur atas kerja keras yang telah mereka lakukan.

Selain itu, untuk menanamkan rasa nasionalisme, semangat kebangsaan, semangat kebersamaan dan empati kepada sesama generasi muda. Untuk kebersamaan pandangan dalam ikut serta membangun daerah, bangsa dan negara.

Baca: Percaya Dengan Oknum yang Bisa Meluluskan Adiknya Masuk Bintara Polri, Uang Rp 266 Juta Melayang

“Wisata wawasan kebangsaan yang dilakukan bukan hanya sekadar jalan-jalan. Namun diharapkan dapat memetik nilai-nilai positif, dari sejumlah tempat yang dikunjungi saat karya wisata”, tegasnya. (hen).
Area lampira

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved