Berita Palembang

Isu Suap dan Pengaturan Skor Mencuat di Liga 2 Indonesia, Kerja Keras Dizalimi

Kembali mencuatnya kepermukaan publik isu suap dan dugaan pengaturan skor di Liga 2 dinilai sudah mencoreng Citra PSSI.

Isu Suap dan Pengaturan Skor Mencuat di Liga 2 Indonesia, Kerja Keras Dizalimi
News Okezone
Ilustrasi Suap 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kembali mencuatnya kepermukaan publik isu suap dan dugaan pengaturan skor di Liga 2 dinilai sudah mencoreng Citra PSSI. 

Pengamat Sepakbola Sumsel, Indrayadi mengatakan, suap dan pengaturan skor yang terjadi di Liga Indonesia bukan rahasia lagi, apalagi yang sekarang diduga kembali menimpa Liga 2 Indonesia

"Untuk apa sudah berusaha latihan semaksimal mungkin kalau masih saja ada hal semacam ini terjadi," ungkap Indrayadi kepada Sripoku.com, Selasa (20/11/2018).

Sebagai pelaku Sepakbola, dirinya meminta tolong kepada PSSI agar kasus seperti demikian, apabila terbukti terjadi untuk ditindak tegas pelaku dan penerima suap serta pengurusnya, lantaran semuanya ini mempunyai regulasi yang jelas. 

"Jadi semuanya merasa nyaman. Karena membina Sepakbola bukan hal yang murah dan mudah, bukan hal sedikit pengorbanan. Untuk apa sudah bekerja keras namun masih dizalimi seperti ini, tentu kita pasti marah," jelasnya. 

Menurutnya, PSSI harus menerjunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait kebenaran dari kasus dugaan suap fan pengaturan skor yang terjadi. 

"Sanksi tegas diterapkan ini agar memberikan efek jera serta tidak lagi terjadi di kemudian hari," ujarnya. 

Sementara, penikmat Sepakbola Sumsel lainnya, Eddi menambahkan, apabila terbukti benar dugaan isu suap dan pengaturan skor telah terjadi, artinya sindikit serta mafianya bola kembali terjadi. 

"Dengan ini terbukti saya rasa, PSSI selaku induk sepakbola Indonesia butuh penyegaran dan segera untuk dirombak pengurusnya. Kalau terbukti tentu pelaku dan penerima suap harus diberi sanksi tegas agar memberi efek jera karena ini tidak diperbolehkan," ujar Ketua Suporter Sriwijaya Mania ini. 

Halaman
123
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved