Berita Palembang

Al Habib Jidan bin Novel Jadi Penceramah Pada Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Palembang

Senandung sholawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, terdengar merdu dari Masjid Agung Palembang, Selasa (20/11/2018) malam.

Al Habib Jidan bin Novel Jadi Penceramah Pada Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Palembang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Suasana peringatan Maulid Nabi yang bersholawat dengan diiringi tabuh rebana di Masjid Agung Palembang, Selasa (20/11/2018) malam 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Senandung sholawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, terdengar merdu dari Masjid Agung Palembang, Selasa (20/11/2018) malam.

Ribuan warga menjadi jemaah tampak khusyuk, yang memadati ruang utama bagian depan di masjid terbesar di Sumsel. Sholawat disenandungkan dengan diiringi tabuhan robana.

Baca: Pemdes Cinta Damai Sungai Lilin Muba Lakukan Perbaikan Turap dengan Dana Desa

Begitu juga dengan pembacaan ayat suci Al Quran, para jemaah tampak hikmat mendengarkan setiap lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dibacakan.

Bertindak sebagai penceramah yakni Al Habib Jidan bin Novel bin Salim Jidan, yang memberikan tausiyahnya kepada warga mengenai ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Jemaah pun diajak untuk memperbanyak sholawat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Pemdes Cinta Damai Sungai Lilin Muba Lakukan Perbaikan Turap dengan Dana Desa

Kepada ribuan jemaah yang hadir, Al Habib Jidan bin Novel bin Salim Jidan juga mengajak masyarakat Kota Palembang untuk tetap menjaga sikap pribadi yang berakhlak mulia guna mewujudkan masyarakat yang damai dan tentram.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkot Palembang ini, bertemakan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membentuk Pribadi yang Berakhlak Mulia Sebagai Wujud Pribadi Taqwa Menuju Palembang Emas Darussalam.

Baca: Zlatan Ibrahimovic Segera Kembali Ke AC Milan Bersama Satu Pemain Ini

Tampak hadir sejumlah FKD Sumsel dan Kota Palembang. Diantaranya Kanwil Kemenag Sumsel HM Al Fajri Zabidi, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu HB Bontono, Kasdim 0418 Palembang Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Aspes Kodam II Sriwijaya Kol Inf Adrianto, dan lainnya. Walikota Palbamg diwakili Asisten III Agus Kelana. Sedangkan Gubernur Sumsel diwakili Staf Khusus Bidang Agama Drs KH Amiruddin Nachrowi.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved