Sumsel Road To Barcelona, Tuan Rumah Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2019 Road To Barcelona

Berita Aqua Danone Nations Cup: Sumsel Road To Barcelona, Tuan Rumah Kualifikasi Aqua Danone 2019 Road To Barcelona

Sumsel Road To Barcelona, Tuan Rumah Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2019 Road To Barcelona
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Subagio, Ketua Umum Regional Aqua Danone Sumbagsel dan Andri Irani Pelaksana Teknis Lapangan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kompetisi paling konsisten dan banyak menelurkan pemain-pemain berkualitas, Aqua-Danone Nations Cup 2019 mulai digelar.

Sumsel khususnya akan menjadi tuan rumah untuk Kualifikasi di Wilayah Regional se-Sumatera Bagian Selatan yang akan diselenggarakan pada Februari-Maret di GSJ Jakabaring.

Subagio, Selaku Ketua Umum untuk Local Qualifition Aque Danone Nations Cup se-Sumbagsel, yang mencakup Wilayah Sumsel, Sumbar, Jambi, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung, dia ditunjuk Maestro Sport, M Irfan sebagai pelaksana nasional.

Adapun Andre Irani SH selaku Ketua Teknis Pertandingan dan Lapangan.

"Region Sumbagsel akan digeber pada Februari 2019 mendatang. Namun persiapannya dimulai sejak November, terutama koordinasi dengan kabupaten/kota di Sumsel dan 5 provinsi yang dibawah cakupan dari wilayah yang dikoordinirnya.

"Waktu pelaksanaan untuk Kualifikasi Sumbahsel Sabtu-Minggu Maret di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sebelum dilaksanakannya Kualifikasi Wilayah Sumatera, maka digelar Prakualifikasi di mana keenam provinsi akan menggelar pertandingan di masing-masing kabupaten/kota." katanya.

"Setelah mendapatkan juaranya, maka perwakilan 6 provinsi akan bertanding di Prakualifikasi Region Sumsel yang mencakup 6 provinsi tersebut," ujarnya.

Maka dijadwalkan untuk ada Prakualifikasi se-Sumbagsel digelar secara serentak pada Februari nanti, dimana keenam wilayah yakni Sumsel, Sumbar, Jambi, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Khusus untuk Sumsel juga digelar pada minggu kedua pada Feruari nanti, yakni diantaranya OKI yang dipercayakan kepada Al Ayubi, kemudian Betung dikoordinir oleh Hendro, dan Palembang dikoordinir langsung Subagio dan Andre Irani.

Adapun PALI yang kini dalam kofirmasi juga sudah menyatakan kesiapannya, sementara kabupaten/kota lainnya masih dalam koordinasi.

Menurut Subagio untuk Aqua Danone 2018 lalu, juara adalah SSB Asip Apancinti DKI Jakarta yang kini menuju ke Spanyol dan berkompetisi. Begitu juga untuk juara 2019 juga akan berkompetisi di negara Eropa tersebut.

"Nantinya untuk juara Kualfikasi Region Sumsel yang mencakup enam provinsi ini akan diambil menjadi dua perwakilan yang akan bertarung di Final Putaran Nasional Aqua Danone sekitara Juli 2019 mendatang. Nah, juara di Jakarta lah yang akan mewakili Indonesia ke Spanyol, kita berharap tim dari Sumatera bisa bersaing," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa pesepabbola profesional yang merupakan alumni AQUADNC yakni Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Nurhidayat Haji Haris (kapten timnas U-19).

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved