Berita Musi Rawas

Berita Mura - Maksimalkan Irigasi, Bupati Mura Hendra Gunawan Terjung Langsung Bersihkan Rumput

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan, Minggu (18/11/2018) bersama ratusan petani di Desa P1 Mardiharjo dan Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi

Berita Mura - Maksimalkan Irigasi, Bupati Mura Hendra Gunawan Terjung Langsung Bersihkan Rumput
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan gotong royong bersama petani membersihkan saluran irigasi Desa P1 Mardiharjo dan Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi, Minggu (18/11/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan, Minggu (18/11/2018) bersama ratusan petani di Desa P1 Mardiharjo dan Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi dari rerumputan, gulma dan lumpur.

Kegiatan itu tak cuma sekedar bersih-bersih, namun juga untuk memaksimalkan fungsi saluran irigasi dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan rasa memiliki warga.

Kegiatan yang hampir rutin dilaksanakan setiap hari Minggu ini, dengan menggunakan peralatan arit dan cangkul setidaknya membersihkan sekitar 2 kilometer saluran irigasi di Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi.

Selain mengoptimalkan fungsi irigasi, kegiatan gotong royong ini juga sebagai ajang Bupati Hendra untuk menyerap informasi dan aspirasi dari petani.

H Hendra Gunawan pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada para petani dan masyarakat yang kompak dan penuh semangat mengikuti aksi gotong royong hari ini.

Dia berharap semangat gotong royong dan kebersamaan ini tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Dirinya akan terus mendorong aksi ini dapat terus dilakukan karena ini untuk kebentingan bersama.

Banyak permasalahan yang ada ditingkat petani, khususnya masalah saluran irigasi ini.

Seperti kurangnya pasokan air yang mengalir ke saluran irigasi akibat diambil dan dibendung oleh kolam air deras, hama dan minimnya peralatan pertanian modern.

Terkait masalah ini, H Hendra Gunawan memastikan persoalan ini akan menjadi perhatian serius pihaknya dan akan segera menindak lanjutinya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved