Berita palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru Rayakan HUT ke-51 Bersama Pers. Ingin Tetap Dikawal Media

Pria yang juga pernah menjajal bisnis koran ini mengakui bahwa power media sangat besar pengaruhnya

Gubernur Sumsel Herman Deru Rayakan HUT ke-51 Bersama Pers. Ingin Tetap Dikawal Media
SRIPOKU.COM/HADI PRAYOGO
Gubernur Sumsel Herman Deru disaksikan istri Febrita Lustia menerima karikatur dari Kepala Newsroom Sripo-Tribun Hadi Prayogo saat merayakan ultah ke-51 tahun, di Griya Agung, semalam. Ikut mendampingi Ketua PWI Sumsel Oktaf Ryadi dan insan pers Syarifuddin Basri dan Abdul Azis. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru mengakui peran media massa sangat luar biasa membesarkan namanya selama menjejaki karier mulai dari pengusaha, bupati hingga menjadi Gubernur Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri acara silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Pemred dan Insan Media Sumsel, Sabtu (17/11) malam di Griya Agung.

Dalam acara itu diakhiri dengan perayaan ultah ke-51 Herman Deru dengan memotong tumpeng, dihadiri istri Febrita Lustia dan keempat putri dan menantu serta cucunya.

Pria berusia 51 tahun itu mengaku tak bisa dipisahkan dari rekan-rekan wartawan, redaktur dan redaksi media baik cetak, maupun elektronik.

" Dulu SD saya punya teman baik di Belitang. Tapi dia pindah ke Palembang, saya benar-benar kehilangan waktu itu. Persahabatan saya dengan Rapipan (teman SD) itu membekas sekali di hati saya. Seperti itu juga saya dengan wartawan. Persahabatan saya dengan wartawan tidak berhenti. Hanya waktu yang kadang membuat kita jarang bertemu, silaturahmi membuat komunikasi kurang dan berjarak," ujar HD membuka sambutannya.

Lebih jauh pria yang juga pernah menjajal bisnis koran ini mengakui bahwa power media sangat besar pengaruhnya.

Baik untuk menyulut maupun meredam sebuah situasi. Hal itu ia rasakan betul saat awal mencoba terjun ke dunia politik menjadi Bupati OKUT.

Karena itu dengan segala persoalan yang komplek yang diamanahkan kepadanya sebagai Gubernur Sumsel saat ini iapun mengaku tetap membutuhkan kawalan dari rekan-rekan pers.

"Saya siap untuk diingatkan, karena prilaku personal atau kebijakan, peraturan maupun keputusan yang lahir kadang dianggap kontroversial," jelasnya.

Namun di balik kekuatannya yang luar biasa, HD berharap media tetap menjaga fungsinya menyampaikan informasi secara objektif.

Halaman
12
Penulis: Hadi Prayogo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved