Lapor Mang Sripo

Sulit Jangkau Stasiun Light Rail Transit

Kami masyarakat Gandus sebenarnya kepingin naik Light Rail Transit (LRT). Hanya saja, terkendala dengan sulitnya menjangkau stasiun LRT.

Sulit Jangkau Stasiun Light Rail Transit
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi - Suasana di stasiun LRT Cinde Palembang, Senin (8/10/2018). 

SRIPOKU.COM - Kami masyarakat Gandus sebenarnya kepingin naik Light Rail Transit (LRT). Hanya saja, terkendala dengan sulitnya menjangkau stasiun LRT. Yang terdekat, ada di Jl Demang Lebar Daun. Namun, harus naik beberapa transportasi umum lain, kalau ada tidak masalah.

Sekarang ini, sangat sulit mendapati transportasi umum untuk ke sana, entah itu bus, angkota, atau pun TransMusi (TM). Mohon ini sekiranya diperhatikan karena kami yakin masyarakat di pinggiran kota yang lain juga merasakan kendala yang sama.
0852300300xx

Jawaban
Dinas Perhubungan Kota Palembang sedang menyiapkan angkutan feeder atau kendaraan pengumpan dari daerah pinggiran kota dan menuju stasiun LRT. Kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan pengguna LRT di Palembang.

Kita menyiapkan tujuh feeder yang akan ditempatkan di kawasan pinggiran kota Palembang. Diantaranya, kawasan Talang Kelapa, Kertapati, OPI, Talang Jambe dan kawasan lainnya. Kendaraan feeder ini untuk mengangkut penumpang dari ke stasiun terdekat dan begitu juga sebaliknya.

Saat ini, kita masih membicarakan hal tersebut dengan pengusaha angkutan darat. Sebab angkutan pinggiran kota bukan merupakan angkutan yang menggiurkan sehingga diperlukan subsidi untuk mengoperasionalkan angkutan feeder di kawasan pinggiran. Mudah-mudahan ada titik temu dengan pengusaha angkutan darat ini supaya angkutan feeder ini segera beroperasi. (axl)

Kurniawan
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

=====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved