Lapor Mang Sripo

Prosedur Mendapatkan Uang Elektronik

Untuk pengelola LRT Palembang, ada kabar, masyarakat yang ingin menggunakan LRT tidak lagi membayar dengan uang cash, melainkan ada yang namanya uang

Prosedur Mendapatkan Uang Elektronik
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Ilustrasi - Direktur Utama Bank Sumsel Babel bersama Sekretaris Perusahaan Faisol Sinin menunjukkan uang elektronik BSB Cash, Jumat (8/6/2018) 

Untuk pengelola Light rail Transit (LRT) Palembang, ada kabar, masyarakat yang ingin menggunakan LRT tidak lagi membayar dengan uang cash, melainkan ada yang namanya uang elektronik.

Kalau benar demikian, dimana masyarakat bisa mendapatkannya dan bagaimana caranya? Padahal, sejak diresmikan beberapa bulan lalu, masyarakat kesannya sudah nyaman dengan sistem yang sekarang. Kok mendadak diganti dengan sisitem transaksi menggunakan uang elektronik.
0831604991xx

Jawaban
Benar, nantinya memang akan demikian. Ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai/Cashless. Bagi para calon penumpang LRT uang elektronik ini bisa didapatkan dibeberapa bank seperti BNI, Mandiri, BCA, BRI dan Bank Sumsel Babel. Adapun kapan diberlakukan, yakni mulai 1 Desember ini.

Pegawai BRI menunjukkan uang elektronik Brizi di PTC Palembang,  Rabu (1/11/2017).
Ilustrasi - Pegawai BRI menunjukkan uang elektronik Brizi di PTC Palembang, Rabu (1/11/2017). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Untuk membeli KUE ini, bisa di masing-masing bank ataupun di loket yang ada di Stasiun LRT. Adapun untuk penggunaannya, pertama pengguna perlu mengaktifasi terlebih dahulu di loket stasiun LRT. Hal tersebut perlu dilakukan agar terbaca di sistem gate pada saat tap-in. Karena penumpang akan melakukan tap-in saat akan naik LRT dan tap out saat keluar dari stasiun LRT.

Menurut data dari PT KAI, penggunaan KUE pada saat naik LRT sudah semakin baik, yakni tercatat sudah 31.542 penumpang yang menggunakannya. Tujuan diberlakukanya penggunaan KUE ini, selain untuk mendukung Gerakan Non Tunai/Cashless juga karena lebih praktis dan efektif.

Pengunaan KUE ini juga ditujukan untuk kemudahan dan kepraktisan bagi penumpang. Memang pada awalnya akan terasa sedikit repot, karena satu kartu untuk satu orang. Namun nanti akan terbiasa dan lebih terasa manfaatnya yang didapatkan menggunakan KUE. (mg4)

Aida Suryanti
Manager Humas PT. KAI Divre III Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved