KH Ali Yafie Mantan Ketua MUI Dilarikan Ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Anis Matta Ajak Mendoakan

Tokoh ulama terkemuka KH Ali Yafie dilarikan ke Unit Gawat Darurat / UGD Rumah Sakit Premier Bintaro Jakarta Selatan.

KH Ali Yafie Mantan Ketua MUI Dilarikan Ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Anis Matta Ajak Mendoakan
http://style.tribunnews.com/
Mantan Ketua MUI, KH Ali Yafie. 

SRIPOKU.COM - Tokoh ulama terkemuka KH Ali Yafie dilarikan ke Unit Gawat Darurat /UGD Rumah Sakit Premier Bintaro Jakarta Selatan.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera / PKS Anis Matta mengajak mendoakan agar KH Ali Yafie segera mendapat kesembuhan.

"Pagi ini saya ingin mengajak kita semua mendoakan Guru kita KH Ali Yafie.. Beliau di rawat di UGD rumah sakit premier Bintaro.. Semoga ALLAH angkat penyakitnya dan berkahi sisa usianya.." Anis Matta mengirim pesan, seperti TribunStyle.com kutip dari Twitter dia, Sabtu 17 November 2018 .

Tidak dijelaskan apa sakit yang diderita mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Namun berdasar penelusuran di media sosial, terbetik kabar menyebutkan KH Ali Yafie sedang berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru . 

Tokoh NU Terkemuka

Mengutip Wikipedia, KH. Ali Yafie (lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 1 September 1926; umur 92 tahun) adalah ulama fiqh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Ia adalah tokoh Nahdlatul Ulama, dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam (1991-1992).

Saat ini, ia masih  aktif sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darul Dakwah Al Irsyad, Pare-Pare, Sulawesi Selatan yang didirikannya tahun 1947, serta sebagai anggota dewan penasehat untuk Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) .

KH Ali Yafie
KH Ali Yafie ()

Ali Yafie memperoleh pendidikan pertamanya pada sekolah dasar umum, yang dilanjutkan dengan pendidikan di Madrasah As'adiyah yang terkenal di Sengkang, Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved