Berita Palembang

Berita Palembang: Luno Edukasi Investor, Investasi Bitcoin Aman dan Mudah

Aset kripto seperti Bitcoin sangat populer beberapa tahun terakhir karena pergerakan harganya yang signifikan sertu kemungkinan keuntungan

Berita Palembang: Luno Edukasi Investor, Investasi Bitcoin Aman dan Mudah
SRIPOKU.COM/AZWIR AHMAD
Debora Ginting, Community/Marketing Luno dalam acara Ngopi Bareng Luno di Guns Cafe and Resto Palembang, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Azwir Ahmad 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Aset kripto seperti Bitcoin sangat populer beberapa tahun terakhir karena pergerakan harganya yang signifikan sertu kemungkinan keuntungan yang ditawarkan kepada investor.

Namun karena banyaknya berita penipuan mengatasnamakan Bitcoin, membuat konsumen menjadi sulit membuat keputusan untuk memilih platform dan mengetahui cara memulai investasi di Bitcoin.

"Untuk itu, Luno sebagai salah satu platform menggelar edukasi kepada masyarakat untuk mamahami dan mengerti apa dan bagaimana Investasi Bitcoin," jelas Debora Ginting, Community/Marketing Luno, dalam acara Ngopi Bareng Luno di Guns Cafe and Resto Palembang, Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan ini Debora mengungkapkan bahwa aset kripto sudah ditetapkan sebagai subjek komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa perdagangan berjangka oleh kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Survei Luno dari 1000 orang responded, 63 persen tahu cryptocurrency. 1 dari 4 orang sudah punya. 84 persen untuk tujuan investasi.

Di hadapan 100 orang lebih tamu undangan, Debora memberikan kiat-kiat berinvestasi atau membeli aset kripto, seperti Bitcoin yang aman.Diantaranya tentukan nominal Bitcoin yang ingin dibeli, atau nominal rupiah yang ingin digunakan.

Dalam Hal ini, investor tidak mesti membeli satu Bitcoin. "Harga satu bitcoin bisa mencapai To 90 juta. Nah, di Luno investor dapat membeli Bitcoin mulai dari Rp 15 000," kata Debora.

Hal penting yang harus diperhatikan investor, kata Debora, hendaklah waspada terhadap penipuan Bitcoin. Investor jangan menggunakan platform atau layanan apa pun yang menjanjikan jaminan keuntungan dalam jangka waktu tertentu.

Terakhir, kata Debora, pelajari berbagai platform yang tersedia. Misalnya apakah perusahaan didukung investor ternama. Lalu apakah memiliki Tim yang andal.

Apakah perusahaan menyediakan sistem keamanan terbaik. Dan apakah platform mudah dan sederhana untuk digunakan.

"Luno sebagai perusahaan global terkemuka Dan sebagai pionir di industri aset kripto, memberikan keamanan bagi investor," kata Debora. 

Baca: Berita Palembang: Korban Sofyan Sempat Teriak Minta Ampun, Namun Tetap Dicekik Pelaku

Baca: Berharap Aspal Karet Dongkrak Harga Karet, Kadisbun Muba: Komitmen Pemerintah untuk Menggunakannya

Penulis: Azwir Ahmad
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved