Berita Muba

Peringatan Hari Juang Kartika di Sekayu Muba Diwarnai Penanaman Pohon Ketapang

Peringati Hari Juang Kartika tahun 2018, jajaran Kodim 0401 Muba menanam pohon Ketapang di Sepanjang jalan KH Achmad Dahlan.

Peringatan Hari Juang Kartika di Sekayu Muba Diwarnai Penanaman Pohon Ketapang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Foto bersama Dandim 0401 Muba, Kapolres Muba dan kepala OPD sesusai penanaman pohon bersama. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Sebanyak 65 Bibit Pohon Ketapang Mini ditanam langsung dalam Kegiatan Penghijauan guna peringati Hari Juang Kartika tahun 2018 di sepanjang Jalan Kyai H. Achmad Dahlan Kelurahan Balai Agung, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (16/11/18).

Dandim 0401 Muba, Letkol Mulyadi C.Zi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dari KODIM 0401 Muba menuturkan pada peringatan Hari Juang Kartika kita bersama Pemkab Muba, Polres Muba, dan masyarakat melakukan penanaman pohon. Pada penanaman pohon ini kita telah menyiapkan bibit pohon ketapang Mini sebanyak 65 batang untuk di tanam

“Ya, kegiatan ini bertujuan menjadikan lingkungan agar semakin hijau. Selain itu juga bertujuan membuat suatu daerah menjadi sebagai daerah resapan air,” kata Mulyadi.

Baca: Bupati Empatlawang Ancam Pecat ASN yang Malas Kerja dan Berikan Sanksi Tegas

Baca: Marco Sandy Anggap Setiap Sisa Pertandingan di Liga 1 2018 Merupakan Final Bagi Skuat Sriwijaya FC

Lanjutnya, pada hari ini kita telah melakukan penamaman pohon secara bersama, diharapkan kedepannya Pemkab Muba, Polres Muba, dan masyarakat dapat turut andil.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat lahan terbuka hijau yang sejuk, sehingga kita turut andil secara bersama dalam mengurangi dampak pemanasan global dan penghijauan,”jelasha.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, yang turut ambil bagian untuk menanam bibit pohon ketapang mini yang telah disediakan mengatakan penanaman pohon dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memperkuat struktur tanah.

“Kita telah melihat di media bahwa Kota Palembang terdapat banjir beberapa hari lalu, untuk itu jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan. Mari kita wariskan mata air kepada anak cucu kita, bukan air mata,” ujarnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved