Studi Banding Menuju Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa  

SMK PP Negeri Sembawa dalam transformasinya menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Sembawa tentunya banyak melakukan persiapan.

Studi Banding Menuju Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa   
Dok.Humas SMK PP Sembawa
SMK PP Negeri Sembawa melakukan studi banding ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang 

SRIPOKU.COM, BANTUL -- SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP) Kementerian Sembawa terus berupaya meningkatkan pelayanan kelembagaan.

SMK PP Negeri Sembawa dalam transformasinya menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian  Sembawa tentunya banyak melakukan persiapan.

Baca: Karena Datangkan Pemain Ini, Chelsea Terancam Hukuman Larangan Transfer Selama Empat Musim

Salah satu persiapannya adalah melakukan studi banding dengan berbagai instansi yang terkait.

Pada Tanggal 20-24 Oktober 2018 sebanyak 27 tenaga pendidik SMK PP Negeri Sembawa melakukan studi banding ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, dimana diterima dengan baik oleh Plt Wakil Direktur I dan jajarannya, dimana Pihak Polbangtan Malang dan Tenaga Pendidik SMK PP Negeri Sembawa berbagi informasi tentang penyusunan borang institusi, unit penjaminan mutu pendidikan, teaching factory (TEFA) yang ada di Polbangtan Malang yang dapat diadopsi di Polbangtan Sembawa nantinya.

Baca: Jelang Laga Indonesia vs Thailand, Alfath Fathier Bangun Semangat untuk Kalahkan Lawan

Pada kesempatan ini juga tenaga pendidik SMK PP Negeri Sembawa melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Perternakan (BBPP) Batu, saling sharing  antara BBPP Batu dengan SMK PP Negeri Sembawa tentang cara pengolahan unit usaha yang ada di unit masing-masing.

Tenaga Pendidik SMK PP Negeri Sembawa juga berkesempatan untuk berkunjung ke kampung coklat Blitar, dimana dapat melihat pengolahan coklat dari hulu sampai hilir.

Baca: BREAKING NEWS : Mitra Gojek di Palembang Tak Terima Pesanan dari Penumpang Mulai Jumat Besok

Sebelumnya pada tanggal 25-28 September 2018 sebanyak 27 Tenaga Kependidikan juga melakukan studi banding ke Polbangtan Jogya-Magelang, Balai Benih Bantul.

====

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved