Berita OKI

SSB Putra Buana OKI Siapkan Kejutan di Final AFF 2018

Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Buana OKI yang menjadi binaan PSSI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

SSB Putra Buana OKI Siapkan Kejutan di Final AFF 2018
SRIPOKU.COM/MATBODOK
Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Buana OKI, juara dan siap tampil dan memberikan kejutan di laga Final Agotax Football Festival (AFF) tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Siliwangi Bandung pada 25 November mendatang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Buana OKI yang menjadi binaan PSSI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), siap tampil dan memberikan kejutan di laga Final Agotax Football Festival (AFF) tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Siliwangi Bandung pada 25 November mendatang.

SSB Putra Buana OKI, telah sukses menjadi finalis AFF 2018, karena menjadi Juara I Kelompok Usia 11 dan 12 tahun zona kualifikasi Sumatera Selatan yang digelar di Palembang baru-baru ini.

Baca: Herman Deru Lepas Kontingan Woodball Sumsel Menuju Kejurnas Balikpapan

Tim besutan Jumadi alias Lowok ini akan bersaing dengan beberapa klub lain dari berbagai provinsi yang juga menjadi Juara I di zona masing-masing.

Jumadi, Pelatih Kepala SSB Putra Buana OKI ketika dikonfirmasi terkait laga final tersebut mengaku, tampil di turnamen tingkat Nasional adalah bukan kali pertama, timnya sudah beberapa kali bertemu tim-tim kuat dari berbagai penjuru di Tanah Air.

Baca: Kunjungi Pulau Maspari, Wagub Sumsel Mawardi Yahya Berjanji Jadikan Destinasi Wisata Andalan

"Yang jelas para pemain kita, khususnya U-12 sudah sering bermain dan bertemu tim-tim kuat. Jadi untuk pengalaman bermain dan mental sudah cukup, tinggal lagi mengembangkan pola permainan yang akan kita tingkatkan," ujar Jumadi, Kamis (15/11/2018).

Mengenai target yang harus diraih, Jumadi menyatakan, untuk target pasti sebaik-baiknya. Namun untuk mencapai target itu, tim harus menampilkan permainan yang baik dan mengikuti instruksi dari pelatih.

Baca: Diminta Jadi Ketua Umum PSSI Menggantikan Edy Rahmayadi, Begini Jawaban Erick Thohir

"Kalau di lapangan pemain kita mengikuti instruksi pelatih, Insya Allah kita akan tampil memukau dan menjadi juara dalam turnamen ini," harap Jumadi.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten OKI, H Subhan Ismail berharap agar SSB Putra Buana OKI dapat memberikan prestasi yang baik bagi Kabupaten OKI.

"Insya Allah kita optimis tim kita bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan ini menjadi moment kebangkitan sepakbola di Kabupaten OKI serta sepakbola Nasional kita," tandasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved