Berita Palembang

Investor China Lirik Peluang Bisnis KEK TAA

Gencarnya Langkah promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) yang dilakukan

Investor China Lirik Peluang Bisnis KEK TAA
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Pertemuan Pemerintah Sumsel dengan dua investor China di kantor PT SMS, Kamis (15/11/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gencarnya Langkah promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) membuat ketertarikan dari sejumlah investor.

Dua perusahaan asal China, Sinoma International Engineering Co Ltd (Nanjing) dan China Communication Construction Company (CCCC). LTD, (Tianjing) adalah contohnya.

Perusahaan tersebut tengah melakukan penjajakan untuk melihat peluang bisnis yang bisa dikembangkan di KEK TAA.

Baca: Warga Protes Bantuan Rumah Tidak Tepat Sasaran

Direktur PT SMS, IGB Surya Negara mengatakan perwakilan dari perusahaan sendiri sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi lahan KEK TAA dan Tanjung Carat.

Ketertarikan perusahaan tersebut, tak lepas dari upaya promosi yang dilakukan melalui website perusahaan.

“Awalnya mereka melihat paparan di website kami. Karena kami membuat video rencana pengembangan beberapa bahasa. Bisa dikatakan, upaya promosi ini cukup sukses,” ujarnya, usai melakuka pertemuan dengan dua investor China di kantor PT SMS, Kamis (15/11/2018)

Baca: Satpol PP Hukum Siswa yang Bolos dengan Hapalan Pancasila, Ada Siswa yang Tak Hapal

Meskipun, kata Surya, pada pertemuan tersebut belum membicarakan besaran investasi yang akan dikucurkan, namun pihaknya sudah menegaskan dan memberikan gambaran terkait instruksi yang diberikan Gubernur dalam hal berinvestasi di KEK TAA.

"Mereka juga sudah ketemu langsung dengan Gubernur Sumsel. Sebagai BUPP (Badan Usaha Pembangun dan Pengelola) KEK TAA kami mengakomodir instruksi yang diberikan gubenur, pertama tidak ada lagi MoU namun Go A Head, silakan bawa uang investasi banyak-banyak untuk membangun. Kami akan bantu fasilitasi termasuk soal perizinan," jelas Surya.

Baca: Produk Terbaru ASUS ZenBook Pro 15 UX580, Spesifikasi Premium Dilengkapi Fitur ScreenPad

Lebih lanjut, Surya menjelaskan jika kedua perusahaan tersebut bergerak di bidang yang berbeda. CCCC.LTD bergerak di bidang penjualan ekspor impor dan pengembangan pelabuhan. Sementara Sinoma International Engineering Co LTD bergerak di bidang pengembangan power plant.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved