Berita Palembang

Harnojoyo Raih Penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI

Walikota Palembang H Harnojoyo meraih penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan ICSB Indonesia.

Harnojoyo Raih Penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI
ISTIMEWA
Walikota Palembang H Harnojoyo meraih penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan ICSB Indonesia di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Walikota Palembang H Harnojoyo meraih penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan ICSB Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Ngurah Puspayoga, dan diterima secara langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo, di acara penganugerahan ICSB Indonesia City Award 2018 dan Gebyar UKM 2018, di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/2018).

Penghargaan ini diberikan karena Harnojoyo dinilai sebagai kepala daerah yang berkomitmen dan peduli dengan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penetapan Walikota Palembang Harnojoyo meraih Natamukti setelah melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri dari tim manajemen ICSB Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM RI Puspayoga mengungkapkan, diberikannya penghargaan ini atas keberhasilan kepala daerah membina UKM dan UMKM.

"UKM dan UMKM merupakan denyut nadi perekonomian bagi masyarakat, kepala daerah yang baik adalah mereka yang berhasil membina para pelaku UKM dan UMKM" Ungkap Puspayoga.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan terus memperhatikan dan memaksimalkan potensi UKM dan UMKM.

"Ada 27.000 UKM dan 5.000 UMKM yang kita bina, salah satu terobosan kita dengan memberikan bantuan usaha tanpa bunga dan tanpa agunan kerjasama dengan BPR" Kata Harnojoyo.

Dilanjutkan Harnojoyo, di tahun 2017 saja sudah 1000 UMKM dan 2018 ada 4000 UMKM yang telah merasakan program tersebut, dan akan ditingkatkan lagi di tahun mendatang.

"Ada 1000 UMKM yang kita beri bantuan usaha tanpa bunga tanpa agunan selama 2017, di tahun 2018 ada 4000 UMKM yang kita berikan pinjaman tersebut, ini bukti nyata perhatian kita terhadap keberadaan UMKM" Ujar Harnojoyo.

Halaman
12
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved