Berita Palembang

Dilihat dari Gigi, Jasad yang tak Utuh itu Dipastikan Polisi adalah Korban Sofyan

Berdasarkan hasil otopsi dari tim forensik RS Bhayangkara Palembang, jasad yang tak utuh lagi dan tinggal tulang belulang itu

Dilihat dari Gigi, Jasad yang tak Utuh itu Dipastikan Polisi adalah Korban Sofyan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang memberikan penjelasan kepada Kgs H Abdul Roni atau Mang Cek (70), ayah korban Sofyan, di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang, Rabu (14/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Berdasarkan hasil autopsi dari tim forensik RS Bhayangkara Palembang, jasad yang tak utuh lagi dan tinggal tulang belulang itu dipastikan merupakan jasad korban Sofyan (43), sopir taksi online (taksol) yang menjadi korban perampokan disertai pembunuhan.

Kepastian ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai pengembangan lanjutan otopsi, Kamis (15/11/2018).

Sopir Taksol Grabcar Ini Hilang Kontak Usai Terima Order Penumpang di depan Makorem 044/Garuda Dempo. Sofyan sopir taksol dari Grabcar hilang bersama mobil yang dikendarainya yakni mobil Daihatsu Sigra Nopol BG 1274 UN
Sopir Taksol Grabcar Ini Hilang Kontak Usai Terima Order Penumpang di depan Makorem 044/Garuda Dempo. Sofyan sopir taksol dari Grabcar hilang bersama mobil yang dikendarainya yakni mobil Daihatsu Sigra Nopol BG 1274 UN (SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA, HANDOUT)

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 - 8 Wakil Indonesia Genggam Tiket 16 Besar pada Hari Ini

Baca: Berita Palembang: Waspada Pohon Tumbang Musim Hujan, Dinas Pera KP Siagakan Puluhan Petugas

Jenderal bintang dua ini mengatakan, kepastian iini dilihat dari hasil rekam medis. Dikarenakan korban Sofyan diketahui pernah mencabut gigi kepada salah satu dokter spesialis. Hasil rekam medis itupun akhirnya dicocokan dengan susunan gigi yang ditemukan pada tulang belulang itu.

"Berdasarkan laporan dokter forensik pagi tadi, dokter forensik menemukan struktur gigi korban ternyata pernah berobat ke dokter, dari rekam medis dan pencocokan ternyata benar dan dipastikan gigi itu adalah milik Sofyan," ujar Zulkarnain.

Temuan tim forensik dari pencocokan gigi itu, Zulkarnain mengatakan, kemungkinan tak akan lagi dilanjutkan menunggu hasil tes DNA dari keluarga korban Sofyan. Dikarenakan struktur gigi merupakan salah satu hal yang meyakini identitas korban.

"Jadi kemungkinan hari ini jasad korban akan diserahkan kepada dan tidak perlu lagi menunggu hasil tes DNA, karena dari gigi saja sudah cukup," ujarnya.

Diketahu sebelumnya, jasad korban Sofyan (43), ditemukan petugas di hutan semak-semak kebun sawit kawasan wilayah Lakitan Kabupaten Musirawas. Sebelumnya Hj Nurma (65), ibu kandung korban dan Rafli (15) putra pertama Sofyan sempat dilakukan pengambilan sampel DNA untuk dicocokan dengan temuan tulang tersebut di rumah sakit Bhayangkara Palembang, pada Rabu (14/11/2018).

Diberitakan sebelumnya, korban Sofyan (43) yang tercatat sebagai warga Sukawinatan Lorong Asoka RT 54 RW 07 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, dikabarkan hilang usai mengantarkan penumpang ke arah KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sejak Senin (29/10/2018).

Hilangnya Sofyan pun berdasarkan keterangan Fitriani (32) yang merupakan istri Sofyan yang membuat laporan di SPKT Mapolda Sumsel, Selasa (30/10/2018). Diketahui dari rekan-rekan sesama sopir taksol, Sofyan yang merupakan sopir taksol dari Grabcar, terakhir terpantau di arah Kawasan Betung Banyuasin.

=======

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved