Berita Palembang

Berita Palembang: Polresta Palembang Gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana Alam

Ratusan Anggota kepolisian, mulai dari Satuan brimob Polda Sumsel, reskrim, satres narkoba, Intelkam, Pol Air dan Sat Sabhara

Berita Palembang: Polresta Palembang Gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana Alam
SRIPOKU.COM/ANDIKA WIJAYA
Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono , saat memimpin acara gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana Alam, di halaman Polresta Palembang, Kamis (15/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ratusan Anggota kepolisian, mulai dari Satuan brimob Polda Sumsel, reskrim, satres narkoba, Intelkam, Pol Air dan Sat Sabhara Polresta Palembang, beserta jajaran TNI, Dishub, Pol PP,
Basarnas Nasional, siap mengantisipasi penanggulangan bencana alam di Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, saat memimpin acara gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana Alam, di halaman Polresta Palembang, Kamis (15/11/2018).

Didampingi Dandim Palembang, Letkol Inf Honi Havana, Kapolresta Palembang mengatakan dalam gelaran apel ini, untuk melihat kesiapan pasukan personel maupun peralatan dalam menghadapi mengantisipasi bencana alam di Kota Palembang.

"Sekarang sudah masuk musim penghujan, dan seperti kemarin terjadi bencana banjir di beberapa wilayah di Kota Palembang, bahkan menyebabkan kemacetan. Selain bencana banjir, kita juga siap mengantisipasi bencana tanah longsor, angin puting beliung," ungkap Kapolresta Palembang.

Untuk itu, harap Wahyu, untuk semua pihak saling bahu membahu mengatasi hal ini, Dan untuk pemerintah sendiri tentunya melakukan perbaikan infrastruktur, dan menormalisasi sungai agar air yang tergenang lancar.

"Tentu seperti contohnya membersihkan eceng gondok yang ada, agar air yang tergenang lancar mengalir ke Sungai Musi, tak menyebabkan banjir," harapnya. 

===

Baca: Habiskan Dana Rp15 Miliar per Tahun, Ini Alasan Pemkot Pagaralam Data Ulang TKS dan Honorer

Baca: BREAKING NEWS : Mitra Gojek di Palembang Tak Terima Pesanan dari Penumpang Mulai Jumat Besok

Baca: Kemiskinan di Palembang Masih Tinggi, 184 Ribu KK Dinyatakan Kurang Mampu

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved