Kepahlawanan

Semangat Milenial, Semangat Kepahlawanan

10 November sebagai hari pahlawan diperingati sebagai momentum mengenang jasa para pahlawan

Semangat Milenial, Semangat Kepahlawanan
ist
Ir. Sri Meliyana

Semangat Milenial, Semangat Kepahlawanan

Oleh :  Ir. Sri Meliyana

Anggota DPR RI Dapil Sumsel II

10 November sebagai hari pahlawan yang sudah diperingati beberapa hari lalu, selalu diperingati sebagai momentum mengenang jasa para pahlawan yang telah "gugur"  dalam memperjuangkan serta mempertahankan Kemerdekaan.

Berbagai peringatan ceremonial dilakukan guna memperingati hari pahlawan.

Dapat dilihat bahwasan-nya, semakin hari kualitas dan mutu peringatan momentum hari pahlawan, semakin tidak memberikan arti dan makna yang real bagi publik/lingkungan masyarakat dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Isu Krusial

Penghayatan dan penghormatan secara lebih jauh terhadap jasa para pahlawan, rasanya hanya dianggap sebagai "angin lalu", senada dengan hiruk pikuk peringatan hari pahlawan itu sendiri yang terkesan hanya sebagai formalitas (semata).

Begitupun dengan generasi muda saat ini, atau yang lebih akrab (populer) dikenal dengan istilah generasi millenial, yang juga tidak secara mendalam  me nghayati serta mengilhami nilai historis dan semangat juang dari para pahlawan.

Berbicara generasi millenial, tentu merupakan salah satu aspek penting dalam melihat masa depan bangsa ini (forward looking).

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved