Berita Musi Rawas

11 Hari Dirawat Karena Kecelakaan, Kadis Ketahanan Pangan Musirawas Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Ramdani menyebar di grup-grup WhatsApp (WA) Jurnalis Kominfo Musirawas. Dalam grup WA diinformasikan

11 Hari Dirawat Karena Kecelakaan, Kadis Ketahanan Pangan Musirawas Dikabarkan Meninggal Dunia
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ramdani, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Innalillahi wainnailaihi roji'un. Kabar duka datang dari Kabupaten Musirawas. Ramdani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musirawas dikabarkan meninggal dunia, setelah menjalani perawatan sekitar 11 hari lamamya di rumah sakit. Almarhum meninggal dunia pada Rabu (14/11/2018), selepas maghrib.

Kabar meninggalnya Ramdani menyebar di grup-grup WhatsApp (WA) Jurnalis Kominfo Musirawas. Dalam grup WA diinformasikan bahwa, Ramdani meninggal dunia di RS Muhammad Hoesin Palembang, tempatnya dirawat selama ini. Begini bunyi informasi yang mengabarkan Ramdani meninggal di gurp WA Forum Harian Kominfo Musirawas.

"Telah meninggal dunia Bpk Ir Ramdani, M.Si (Kadis Ketahanan Pangan Kab Mura) ba'da magrib petang ini di RS Mohammad Hoesin Plg. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima segala amal baiknya, dilapangkan kuburnya dan di masukkan ke dalam golongan orang-orang yang husnul khotimah. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, keikhlasan dan keteguhan iman dan selalu dalam lindungan Allah SWT....YRA,".

Sripoku.com kemudian mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut dengan menghubungi Kepala Dinas Kominfo Musirawas M Rozak dan Kepala Badan Kepegawaian PSDM Musirawas Rudi Irawan. Kedua pejabat tersebut membenarkan, bahwa Ramdani meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ramdani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musirawas, mengalami kecelakaan pada Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 08.45. Kendaraan dinas Toyota Kijang Innova BG 1107 GZ yang dikemudikannya ditabrak oleh Bus NPM BA 7267 BO, diruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) depan pendopoan rumah dinas Bupati Musirawas di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Saat itu, kendaraan yang dikemudikan Ramdani melaju dari arah Lubuklinggau dan akan berbelok kearah kanan, untuk masuk ke gerbang pendopoan rumah dinas Bupati Musirawas. Disaat bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang ada bus NPM melaju kencang.

Tak terhindarkan lagi, bus tersebut menghantam mobil yang dikendarai Ramdani, tepat dibagian tengah atau pintu samping kanan depan, dekat pengemudi. Akibatnya, mobil terseret hingga naik keatas trotoar dekat rumah dinas bupati dan berhenti di trotoar tersebut.

Setelah kejadian, Ramdani langsung dibawa ke Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami cedera akibat kecelakaan lalulintas tersebut. Setelah beberapa hari dirawat di Lubuklinggau, Ramdani kemudian dirujuk ke RS Muhammad Hoesin Palembang dan akhirnya dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (14/11/2018) selepas maghrib.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved