Stan Lee Meninggal Dunia, Saham Disney Turun

Legenda komik Marvel, Stan Lee, tutup usia pada Senin (12/11/2018) malam waktu setempat. Otak di balik karakter-karakter ikonik Marvel ini meninggal d

Stan Lee Meninggal Dunia, Saham Disney Turun
https://ekonomi.kompas.com/
Didampingi Mickey Mouse, Stan Lee membubuhkan cap tangan pada plakat Disney Legends Awards yang merupakan rangkaian dari D23 Expo 2017 di Anaheim, California, Jumat (14/7/2017). (Disney/Image Group LA) 

NEW YORK - Legenda komik Marvel, Stan Lee, tutup usia pada Senin (12/11/2018) malam waktu setempat. Otak di balik karakter-karakter ikonik Marvel ini meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Banyak yang berduka dengan kepulangan Stan Lee, tak terkecuali saham Walt Disney Company (DIS).

Melansir Bloomberg, Selasa (13/11/2018), saham Disney turun 1,10 persen dan ditutup pada angka 116,70 dollar AS. Pada penutupan sebelumnya, saham Disney berada pada level 118,00 dollar AS pada perdagangan pekan lalu.

Tahun 2009 silam, Disney mengakuisi Marvel Studio senilai 4 miliar dollar AS. Hal ini membuat Marvel Studio maupun Marvel Enterprises bisa mengembangkan lini bisnisnya ke berbagai hal, termasuk bisa menyukseskan film-film kenamaannya.

Akuisisi ini juga membuat Disney menguasi 5.000 karakter Marvel yang ikonik seperti Captain America, Iron Man, Spiderman dan lain-lain.

Hubungan kedua pihak sempat memanas tahun 2012 silam. Perusahaan Stan Lee sempat menggugat Disney karena dianggap mengontrol hak cipta karakter Marvel.

Namun, kepanasan tersebut meredam pasca Disney menyerahkan hak cipta itu pada Marvel Enterprises.

Mengutip data Celebrity Net Worth, Stan Lee memang kaya, tetapi tidak sekaya yang masyarakat luas anggap soal dinasti Marvel ciptaannya.

“Pada saat kematiannya, kami memperkirakan bahwa kekayaan bersih Stan Lee adalah 50 juta dollar AS,” tulis Celebrity Net Worth, Selasa (12/11/2018).

Penulis: Putri Syifa Nurfadilah
Sumber: Bloomberg

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://ekonomi.kompas.com/ dengan Judul:
Stan Lee Wafat, Saham Disney Ikut “Berduka”

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved